Improving speaking skill of eighth graders of MTs Surya Buana Malang through role play / Abdul Rahim - Repositori Universitas Negeri Malang

Improving speaking skill of eighth graders of MTs Surya Buana Malang through role play / Abdul Rahim

Rahim, Abdul (2014) Improving speaking skill of eighth graders of MTs Surya Buana Malang through role play / Abdul Rahim. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rahim Abdul. 2014. Improving Speaking Skill of Eight Graders of MTs Surya Buana Malang through Role Play Cards. Thesis English language teaching program Post graduate state university of Malang. Advisors (I) Dr. MirjamAnugerahwati M.A. (2) Prof. Dr. NurMukminatien M.Pd Abstract. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa melalui kartu role play bagi siswa MTs Surya Buana Malang kelas 8 pada tahun ajaran 2013/2014. Hasil tes awal menunjukkan bahwa para siswa tidak bisa berbicara bahasa inggris dengan baik menggunakan grammar yang tidak baik dan memiliki kosakata yang tidak cukup. Peneliti tertarik untuk mengadakan suatu penelitian untuk mengidentifikasikan permasalahan siswa dalam hal berbicara bahasa inggris. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang diadaptasi dari Kemmis dan Mc Taggart (1983) yang terdiri dari empat langkah yaitu rencana tindakan pelaksanaan tindakan observasi tindakan dan refleksi tindakan. Penelitian difokuskan pada tiga aspek yaitu kosakata kelancaran dan keakuratan gramatika. Dalam melakukan perlakuan penelitian dilakukan secara kolaboratif dimana peneliti dan guru bahasa inggris berkolaborasi dalam menyiapkan dan melaksanakan kegiatan. Peran kolaborator adalah mengamati segala aktivitas selama proses belajar dan pembelajaran dan mengisi instrument. Perlakuan telah diterapakan dalam satu siklus dan siswa telah mendapatkan criteria kesuksesan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan tehnik role play dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Kata kunci Kartu role play kemampuan berbicara dan kolaborasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S2 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Jul 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/58690

Actions (login required)

View Item View Item