Samigov, Boburjon (2016) Teknik pemasaran jasa pendidikan untuk keberhasilan organisasi (studi multi kasus pada PPPPTK BOE/VEDC Malang dan PPPPTK Pkn dan IPS) / Boburjon Samigov. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Samigov Boburjon. 2016. Teknik Pemasaran Jasa Pendidikan untuk Keberhasilan Organisasi (Studi Multi Kasus pada PPPPTK BOE/VEDC Malang dan PPPPTK PKn dan IPS). Tesis. Program Studi Manajemen Pendidikan Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Ahmad Sonhadji. M.A. Ph.D. (II) Dr. Ahmad Yusuf Sobri. M.Pd. Kata Kunci teknik pemasaran jasa PPPPTK. Saat ini institusi-institusi jauh lebih memfokuskan pada pemasaran daripada tahun-tahun sebelumnya. Sekarang perencanaan strategi yang efektif membutuhkan lebih dari pengiklanan tradisional dengan mengembangkan teknik pemasaran yang modern. Pemasaran dalam pendidikan diperlukan oleh institusi pendidikan untuk mengenalkan segala sesuatu yang dimiliki oleh institusi tersebut kepada suatu komunitas atau masyarakat. Semua dapat memiliki produk baru atau jasa yang paling bagus di dunia tetapi apabila tidak ada satu orang pun yang mengetahui tentang itu siapa yang peduli Produksi dapat berjalan dengan beberapa ribu dolar namun melalukannya dengan video di Youtube dapat dikerjakan dengan gratis. Ini adalah salah satu cara yang sederhana agar produk anda dikenal. Namun hal inilah peneliti ingin menganalisis mengamati membandingkan dan mencari jawabannya. Ini adalah teknik strategi pemasaran. Dengan tujuan untuk mendefinisikan teknik pemasaran yang efektif diantara semua teknik yang digunakan PPPPTK di Indonesia Teknik Pemasaran Jasa Pendidikan untuk Keberhasilan Organisasi telah dipilih sebagai tema penelitian. Untuk Lokasi Penelitian telah dipilih dua lembaga PPPPTK. Fokus penelitian berdasarkan tiga aspek utama terdiri atas a) Teknik pemasaran jasa pendidikan b) implementasi teknik pemasaran jasa pendidikan dan c) faktor pendukung dan penghambat dalam implementasi teknik pemasaran jasa pendidikan. Jenis penelitian ini Multi Kasus dengan pendekatan Metode Penelitian Kualitatif. Peneliti akan mengumpulkan data penelitian dalam lapangan di dua lokasi dalam waktu berbeda. Data penelitian pada dua lokasi akan dianalisis dengan dua jenis teknik. Pertama Analisis Kasus Individual dan Analisis Lintas Kasus. Setelah analisis peneliti menjelaskan temuan akhir penelitian. Temuan Penelitian pada dua kasus adalah berbeda karena meskipun dua lembaga PPPPTK memiliki tugas utama berdasarkan program pelatihan bagi pendidik dan tenaga kependidikan namun dua lembaga tersebut memiliki strategi pemasaran dan teknik-teknik berbeda dan memiliki masing-masing bidang yang juga tidak sama. Penelitian ini diharapkan memiliki kegunaan dan dapat memberikan manfaat secara teoritis maupun praktis bagi Kepala dua lembaga PPPPTK masing-masing divisi di lembaga tersebut dan bagi Pengelola Pendidikan dan Pelatihan di PPPPTK lain serta bagi para peneliti selanjutnya sebagai salah satu sumber referensi dalam mengembangkan pemasaran.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S2 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 18 Jul 2016 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2016 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/57605 |
Actions (login required)
View Item |