Pengembangan bahan ajar Bahasa Korea untuk pebelajar Club Indrea Malang / Hong Jong Min - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan bahan ajar Bahasa Korea untuk pebelajar Club Indrea Malang / Hong Jong Min

Hong Jong Min (2016) Pengembangan bahan ajar Bahasa Korea untuk pebelajar Club Indrea Malang / Hong Jong Min. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstraksi Hong jong min 2016. Pengembangan bahan ajar mata pelajaran bahasa korea dengan model R2D2 pada mahasiswa malang di club indrea.Tesis. Jurusan Teknologi Pembelajaran. Program S2 PascasarjanaUniversitas Negeri Malang.Pembimbing ( 8544 ) Prof. Dr. I Nyoman Sudana Degeng M. Pd ( 8545 )Prof. Dr. Punaji. Setyosari M.Ed Kata kunci pengembangan pengajaran bahasa korea Sekaranginibanyakkitadapatipebelajar Indonesia yang inginbelajarBahasa Korea.Bukanhanyakarenaminatpebelajaruntukmempelajaribahasa Korea melainkanjugakebutuhanuntukmenambahsoftskillsertabekaluntukpengembangankemampuanpebelajardalammenghadapi era globalisasi.Selainitu yang menjadipenyebabutamaadalahBahasa Korea bukanlahbahasaibuataubukanbahasanasional yang digunakanolehpebelajar Indonesia.Penelitianinibertujuanuntukmemberikansolusidarimasalah yang terjadidalamsatupembelajarandanmembuatsuatukelompokbelajartersebutsemakinbaiklagi .Dalampenelitianinipenulismengambil INDREA CLUB sebagaisubjekpenelitiankarenaorganisasitersebutadalahorganisasibahasakorea yang bersifatmandiridancarasertabahan ajar nyamasihsangatsederhanamakapenulisberpikirbahwaklubtersebutperlumendapatkanpengembanganpengajaran Metode yang penulisgunakandalampenelitianiniadalahAnalisa data yang dilakukandenganmengelompokaninformasi-informasidari data kualitif yang berupamasukan tanggapan saran perbaikan kritik yang terdapatpadaangket.Hasilanalisis data inikemudiandigunakansebagaidasarmerevisiprodukbahanajarmatapelajaranBahasa KoreauntukIndreaClub Hasil yang penulisperolehdaripenilitian yang penulislakukanadalahBerdasarkepadahasil yang diperolehdaripendapatdankoreksi native dan guru di indrea club makapenulismengambilkesimpulanbahwabukuinilayakdanbisadigunakanuntuk proses belajarmengajar di INDREA CLUB karenahasilujikelayakanbukuberada di kisaran 70- 80% akantetapiperluadanyausahagutuataupendidikdari club tersebutuntukmemahamimateri yang akan di ajarkanterlebihdahuludankepadapesertadidik agar selalumengulangmateri yang sudahdiiajarkan agar mudahdalammateriselanjutnyasertadapatmenguasaibahasakoreadengancepat.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S2 Teknologi Pembelajaran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/57240

Actions (login required)

View Item View Item