Pengembangan modul pembelajaran berbantuan media audio CD pada mata pelajaran bahasa Inggris untuk siswa kelas VII di SMP Terbuka Praya Timur 1 / Lalu Agus Darma Zulkaid - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan modul pembelajaran berbantuan media audio CD pada mata pelajaran bahasa Inggris untuk siswa kelas VII di SMP Terbuka Praya Timur 1 / Lalu Agus Darma Zulkaid

Zulkaid, Lalu Agus Darma (2009) Pengembangan modul pembelajaran berbantuan media audio CD pada mata pelajaran bahasa Inggris untuk siswa kelas VII di SMP Terbuka Praya Timur 1 / Lalu Agus Darma Zulkaid. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan pengajaran bahasa Inggris di tingkat SMPT adalah agar peserta didik memiliki kemampuan sebagai berikut (1) mengembangkan kompetensi berkomunikasi dalam bentuk lisan dan tulisan untuk mencapai tingkat literasi functional (2) memiliki kesadaran tentang hakikat dan pentingnya bahasa Inggris untuk meningkatkan daya saing bangsa dalam masyarakat global (3) mengembangkan pemahaman peserta didik tentang keterkaitan antara bahasa dengan budaya. Upaya untuk mewujudkan tujuan dari pembelajaran mata pelajaran bahasa Inggris tersebut salah satunya adalah dengan menyediakan sumber belajar yang mendukung. Dari hasil observasi pendahulan yang dilakukan di lapangan yaitu SMPT Praya Timur 1 Temuan pengembang adalah mengenai kurangnya kemampuan siswa pada mata pelajaran bahasa Inggris. Akibat dari kurangnya kemampuan siswa tersebut pembelajaran bahasa Inggris di SMPT Praya Timur 1 khususnya siswa kelas 1 kurang begitu efektif. Berdasarkan analisis kebutuhan di atas maka pengembang ingin melakukan perbaikan dengan mengembangkan modul pembelajaran Dengan demikian diharapkan siswa lebih mudah memahami materi yang terdapat dalam modul pembelajaran. Produk pengembangan terdiri modul pembelajaran panduan siswa panduan guru dan media audio CD yang selanjutnya diuji cobakan melalui evaluasi formatif yang dilaksanakan melalui beberapa tahap yakni (1) review oleh ahli isi (materi modul) (2) review oleh ahli desain pembelajaran (3) Revew oleh ahli media pembelajaran (4) uji perorangan (5) uji coba kelompok kecil (6) uji coba lapangan. Berdasarkan analisis data dari uji beberapa orang ahli uji perorangan uji kelompok kecil dan uji lapanganb hasilnya rata-rata sangat baik itu berarti tidak perlu direvisi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S2 Teknologi Pembelajaran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Jul 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/57071

Actions (login required)

View Item View Item