Pengaruh latar belakang sosial ekonomi dan pengalaman mengikuti program kursus terhadap kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang / Chandra Duwita Ella Pradana - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh latar belakang sosial ekonomi dan pengalaman mengikuti program kursus terhadap kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang / Chandra Duwita Ella Pradana

Chandra Duwita Ella (2011) Pengaruh latar belakang sosial ekonomi dan pengalaman mengikuti program kursus terhadap kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang / Chandra Duwita Ella Pradana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci Pendidikan Nonformal kursus bahasa inggris Program PNFI merupakan program pendidikan untuk pengganti penambah atau pelengkap pendidikan formal untuk masyarakat yang membutuhkan. kursus dapat dimasukkan ke dalam bagian dari Pendidikan non formal sebagaimana fungsi pendidikan non formal sebagai pengganti pelengkap penambah dan penunjang pendidikan sekolah Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Untuk mendeskripsikan gambaran kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang angkatan 2009/2010 (2)Untuk mendeskripsikan gambaran atau latar belakang sosial ekonomi kesertaan mahasiswa dalam mengikuti program kursus bahasa Inggris Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang angkatan 2009/2010 (3)Untuk mendeskripsikan pengaruh pengalaman mengikuti kursus bahasa Inggris terhadap kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang angkatan 2009/2010. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu distribusi frekuensi dan regresi linear berganda untuk memperoleh gambaran umum dari setiap variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan amgkatan 2009/2010 yang berjumlah 879 orang dengan sampel total 102 orang. Instrumen yang digunakan adalah angket tenik anaisis data yang digunakan adalah prosentase dan regresi berganda yang diolah menggunakan komputer program SPSS. Hasil analisis data menunjukkan bahwa (1) Antara latar belakang sosial ekonomi dengan kemampuan berbahasa Inggris terdapat pengaruh yang signifikan (2) Antara pengalaman dengan kemampuan berbahasa Inggris terdapat pengaruh yang signifikan (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara latar belakang sosial ekonomi dan pengalaman mengikuti program kursus terhadap kemampuan berbahsa inggris mahasiswa. Dari hasil penelitian disarankan (1) Para mahasiswa untuk menggali ilmu dan belajar dari pengalaman yang sudah ada (2) Kepada Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Memberikan tambahan mata kuliah Bahasa Inggris (3) Kepada Fakultas Ilmu Pendidikan untuk lebih mempertimbangkan kemampuan mahasiswa dalam bebahasa Inggris. (3)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Pendidikan Luar Sekolah (PLS) > S1 Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Jan 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/5528

Actions (login required)

View Item View Item