Konflik politik Israel Palestina tahun 1993-2006 dan dampaknya di Indonesia / Teguh Adi Susilo Yuwono - Repositori Universitas Negeri Malang

Konflik politik Israel Palestina tahun 1993-2006 dan dampaknya di Indonesia / Teguh Adi Susilo Yuwono

Yuwono, Teguh Adi Susilo (2011) Konflik politik Israel Palestina tahun 1993-2006 dan dampaknya di Indonesia / Teguh Adi Susilo Yuwono. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci konflik politik israel-palestina dampak makna edukatif Konflik politik Israel-Palestina merupakan konflik yang berlangsung cukup lama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyebab konflik itu terjadi di Palestina serta dampaknya bagi Indonesia di mana Indonesia merupakan negara berpenduduk muslim terbesar di dunia. Penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai referensi tambahan dalam pengajaran pendidikan sejarah di sekolah. Rumusan masalah penelitian adalah sebagai berikut. (1) Bagaimana deskripsi Perjanjian Oslo 1993 dan pelaksanaanya (2) Bagaimana konflik politik Israel-Palestina tahun 1993 sampai 2006 (3) Bagaimana upaya penyelesaian konflik Israel-Palestina pada tahun 1993 sampai 2006 (4) Apa dampak konflik Israel-Palestina pada tahun 1993 sampai 2006 bagi bangsa Indonesia (5) Apa makna edukatif dari konflik Israel-Palestina bagi bangsa Indonesia. Penulis menggunakan metode penelitian sejarah. Pemilihan topik heuristik (pencarian sumber sejarah) verifikasi (kritik sumber) intepretasi dan historiografi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Perjanjian Oslo adalah upaya untuk memecahkan persoalan konflik politik Israel-Palestina perjanjian perdamaian ini ditanda tangani oleh Yaser Arafat sebagai perwakilan PLO sedangkan dari pihak Israel diwakili oleh Yizhak Rabin. (2) Konflik Israel-Palestina ini adalah konflik yang terjadi akibat ketidak konsistenan kedua belah pihak dalam menaati namun perjanjian tersebuti perjanjian damai. (3) Upaya penyelesaian konflik Israel-Palestina tahun 1993-2006 melalui perundingan di antaranya Perjanjian Oslo I Perjanjian Oslo II Perjanjian Wye River.t tidak mampu menghentikan konflik secara permanen perjanjian tersebut hanya menghentikan sementara. (4) Konflik politik Israel-Palestina ini berdampak kepada bangsa Indonesia yaitu dalam bidang politik bidang ekonomi bidang sosial.(5) Pembahasan tentang Konflik Israel-Palestina memiliki makna edukatif bagi Sekolah Menengah Pertama dengan Sekolah Menengah Atas dan Perguruan Tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Sejarah (SEJ) > S1 Pendidikan Sejarah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Jul 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/55078

Actions (login required)

View Item View Item