Model Pembelajaran Observasi Ke Industri Krupuk "YSN" Untuk Sub Pokok Bahasan Industri Pada Kelas II IPS 4 Semester I Tahun Pembelajaran 2003 / 2004 Di MAN 3 Kediri Oleh Marwah - Repositori Universitas Negeri Malang

Model Pembelajaran Observasi Ke Industri Krupuk "YSN" Untuk Sub Pokok Bahasan Industri Pada Kelas II IPS 4 Semester I Tahun Pembelajaran 2003 / 2004 Di MAN 3 Kediri Oleh Marwah

UNSPECIFIED (2010) Model Pembelajaran Observasi Ke Industri Krupuk "YSN" Untuk Sub Pokok Bahasan Industri Pada Kelas II IPS 4 Semester I Tahun Pembelajaran 2003 / 2004 Di MAN 3 Kediri Oleh Marwah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Guru sangabt erperand alamm emperbaikpi rosesp embelajaranA pa yangdialamiw aktum engajars angabt erhargad alamu saham emperbaikpi rosesp embelajaran.G uruh arusm ampum embuatm odelp embela. arayna ngm empum enuntaskanbelajars iswa. Berdasarkanhasilpengamatandilapangan hasitbelajardanaktivitasbelajarsiswadalam rosesp emblelajarang eografid alam mengtkuti prosesp embei uiur-ru gut purif ut iuutny a laiangteiganaik etuntasanb elajar.U ntuk mengatasitratt ersebuidiperlukans uatu odel-pembeiajalayl angm amp -meningkatkaank -tivitas belajar sis a dan mencapai kitunasan belajamya Model pembelajaranyang dimaisud adalahm odel pembelajarano bservaski e indusri krupuk YSN Penelitian tindakan keias ini birtu.luan untuk mendiskripsikan proses danhasilp enerapamn odelp embelajaraonb servaski e industrik rupuk YSN dalam upu u - ningtutkan keaktifan 6ehjar siswad an ketuntasanh asil belajarp adas iswatelas II IpS 4 MAN 3 Kediri. Pinelitian ini dilaksanakapna das emesteIr t ahunpembelaaj ran2003l2 04y aitu padab u]anA gustus2 003 Subyekp enelitianadatafsr iswak elasI I IPS 4 MAN 3 kediri denganju mlah siswas ebanya4k 0 siswa.Datap enelitianb erupap enerapamn odelp embelajaryol bservaski e industrikrupuk..V Sf berupa (f) Keaktifan6 slEal sisway angd ikumpulkand enganobservasoi leh seorango bsirver ( 2) Hasil belajars isway angd ikumpulkand engunp iru nakhirti-ndakan dan(3)Kesenanganbelajarsiswayangdikumpul.kin denganm etodea ngket.D ataa ktivitasb elajars iswad ianalisisd enganc aramengkta sifikasikadna n menarik kaitan-kaitana tauh ubungand ari semuad atayangt erkumpuls ehinggad iperolehs uatuk emantapanDatah asil trJltrljasri iwa menunjukknb ahwam odelp embelajaraonb servasik e industrik rupuf YSN- dapatm enuntaskabne lajars iswak elasI I IPS4untukS ubP okokB ahasanIn dustri.N ilai tertinggiy angd iperolehs iswaa dalah9 5yaitu sebanyak1 orang( 2 5 o/o)S. iswap alingb anyakm empero-lenhil ai 80 yattui6 ir u (4-0% ) Nilaiterendai yangd iperolehs iswaa dalah7 5 yaitu sebanyak8siswa( 20 %). Lainnyam emperolehn ilal 85 yaitu sebanyak9 siswaQ 2 5 o/o)d annilai 9b sebanyak6 siswa( l %). Datat entangk esenangabng lajars iswam enunjukkan28 siswa( 70 %) merasas angats nang1 2 siswa( 30%).merassae nang Hasil analisisd atam enunjukkanb ahwa( 1) penerapamn odelp embelajaranobservaski e industrik rupuk YSN untuks ubp okokb ahasanin dustrid apatmeningkatkana ktivitasb elajars iswak elasI I IPS4 MAN 3 Kediri. (2) Penerapanmodepl embelajarano bservasik e industri krupuk YSN dapatm enun-taskanhlajar siswak elasI I IPS4 MAN 3 Kediri danm embuats iswam erasas enang.Berdasarkante muanp enelitiand apatd ikemukakans aran-saratne rutamakepadap arag uru geografi.G uru geografi dalam menyusuns trategip embelajarankhususnysau bp okok bahasanin dustri diusahakanb isa memanfaatkanli ngkunganberupain dustriu ntukt empatp embelajarasni swa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Pendidikan Geografi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Jul 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/54056

Actions (login required)

View Item View Item