Lestari, Windya Wahyu (2016) Pengembangan media pembelajaran game knowledge ang quick coint berbasis kpmputer pada mata pelajaran geografi kelas XI IPS materi fenomena antroposfer dan aspek kependudukan / Windya Wahyu Lestari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Lestari W.W. 2016. Pengembangan Media PembelajaranGame Knowledge and Quick CointBerbasisKomputerPada Mata PelajaranGeografiKelas XI IPS MateriFenomenaAntroposferdanAspekKependudukan. Skripsi JurusanGeografi FakultasIlmuSosial UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Drs. DjokoSoelistidjo M.Si. (II) Drs. Marhadi SK M.Si. Kata Kunci media pembelajaran Game Knowledge and Quick Coint berbasiskomputer geografi KarakteristiksiswaSekolahMenengahAtas (SMA) secaraumumberadapadausiaremajadimana rasa ingintahumerekaterhadaphal-halbarujugatinggi. Guru dapatmenciptakansuasana yang menumbuhkansemangatsertaketertarikanbelajardantidakmonoton pada materifenomenaantroposferdanaspekkependudukan. Oleh karena itu diperlukan media pembelajaran yang interaktif dan menyenangkan.Tujuan penelitian dan pengembangan ini adalah menghasilkan produkmedia pembelajaran Game Knowledge and Quick Coint berbasis komputer. Rancangan penelitian ini menggunakan model R D (Research and Development) dari Borg Gall yang terdiri dari penelitiandanpengumpulaninformasiawal analisis materi perancangan media editing prototype validasi media revisi I berdasarkan saran atau rekomendasi uji coba media revisi II atau penyempurnaan dan produk akhir.Data penelitian bersifat data kuantitatif yang diperoleh dari hasil uji coba media kelas XI IPS 2 di MAN 3 MALANG. Data tersebutdianalisisdenganteknikanalisisprosentase. Berdasarkan hasil yang dicapai menunjukkan bahwa produk media pembelajaran Game Knowledge and Quick Coint berbasis komputer sangat layak digunakan untuk pembelajaran Geografi di kelas XI SMA/MA pada materi fenomena antroposfer dan aspek kependudukan. Saran yang diperkirakan dalam pemanfaatan media pembelajaran Game Knowledge and Quick Coint berbasis komputer bagi guru siswa dan pengembang lebih lanjut sebagai berikut 1) guru dapat merancang media pembelajaran yang inovatif yaitu game 2) guru dapat menunjukkan kompetensi yang harus dimiliki oleh siswa 3) siswa dapat memanfaatkan media pembelajaran untuk menumbuhkan minat belajar yaitu Game Knowledge and Quick Coint berbasis komputer dan 4) media pembelajaran ini dapat dilakukan eksperimen bagi pengembang lebih lanjut. 8195
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Pendidikan Geografi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 01 Jun 2016 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2016 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/53408 |
Actions (login required)
View Item |