Penerapan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) untuk meningkatkan minat dan hasil belajar geografi siswa kelas X-I MAN Tlogo Kanigoro Kabupaten Blitar / Yeni Maulana Nilasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) untuk meningkatkan minat dan hasil belajar geografi siswa kelas X-I MAN Tlogo Kanigoro Kabupaten Blitar / Yeni Maulana Nilasari

Nilasari, Yeni Maulana (2014) Penerapan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) untuk meningkatkan minat dan hasil belajar geografi siswa kelas X-I MAN Tlogo Kanigoro Kabupaten Blitar / Yeni Maulana Nilasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Permasalahan Pembelajaran di Man Tlogo Kanigoro Kabupaten Blitar berasal baik dari segi kondisi siswa segi guru segi strategi pembelajaranya dan kondisi sekolah. Berdasarkan hasil observasi juga diketahui bahwa minat belajar pada kelas X I rendah hal ini terlihat saat pembelajaran beberapa siswa yang duduk di deretan belakang kurang fokus dan tidak aktif atau kurang berpartisipasi dalam pembelajaran tidak hanya minat yang rendah tetapi hasil belajar siswa di kelas X I juga rendah. Hal ini diketahui dari nilai pra tindakan kelas X I rata-rata nilainya 68 1 atau sekitar 14 siswa yang tuntas sesuai dengan SKM yang ditetapkan. Upaya yang dilakukan untuk mengatasi permasalahan rendahnya minat belajar dan ahsil belajar adalah dengan menerapkan model pembelajaran Studens Teams- Achievement Division (STAD).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Pendidikan Geografi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Jul 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/53223

Actions (login required)

View Item View Item