Karakteristik sosiodemografi dan ekonomi Pekerja Seks Komersial (PSK) di Kabupaten Situbondo / Hendi Cahyo Purnama - Repositori Universitas Negeri Malang

Karakteristik sosiodemografi dan ekonomi Pekerja Seks Komersial (PSK) di Kabupaten Situbondo / Hendi Cahyo Purnama

Purnama, Hendi Cahyo (2013) Karakteristik sosiodemografi dan ekonomi Pekerja Seks Komersial (PSK) di Kabupaten Situbondo / Hendi Cahyo Purnama. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Hendi Cahyo Purnama. 2013. Karakteristik Sosiodemografi dan Ekonomi Pekerja Seks Komersil (PSK) di Kabupaten Situbondo. Skripsi Jurusan Geografi FIS Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dra. Yuswanti Ariani Wirahayu M.Si (II) Satti Wagistina SP M.si Kata kunci Pekerja Seks Komersial (PSK) Karakteristik Sosial Demografi dan Karakteristik Ekonomi. Lokasi prostitusi Gunung Sampan di Desa Kotakan merupakan salah satu lokasi prostitusi yang terbesar di Kabupaten Situbondo dimana banyak mempekerjakan pekerja seks komersial (PSK) yang jumlahnya setiap tahun terus meningkat. Rendahnya tingkat pendidikan di Situbondo dan tingginya angka kemiskinan yang ada banyak orang memilih jalan pintas menjadi PSK dengan berbagai alasan dan motivasi yang menuntut untuk menjadi PSK. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi demografi sosial ekonomi Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif Dengan menggunakan metode survei. Subjek penelitian terdiri dari 55 PSK yang berlokalisasi di Gunung Sampan Desa Kotakan Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo. Teknik pengumpulan data dengan cara Observasi wawancara dan dokumentasi Hasil penelitian yang diperoleh adalah (1) Karakteristik Sosial Pekerja Seks Komersial di Lokalisasi Gunung Sampan tingkat pendidikan PSK rata-rata hanya sampai SD sebesar 40% agama yang dianut adalah agama Islam sebesar 96% dan Pekerja Seks Komersial rata-rata tidak melakukan ibadah sesuai dengan keyakinannya sebesar 82% (2) Karakteristik Demografi PSK di Lokalisasi Gunung Sampan rata-rata memiliki umur 21-25 tahun sebesar 50% status perkawinan adalah janda sebesar 76% beban tanggungan yang dimiliki PSK sebanyak 1-2 orang sebesar 80% (3) Karakteristik Ekonomi PSK di Lokalisasi Gunung Sampan rata-rata pekerjaan didaerah asal sebagai buruh tani sebesar 42% dengan pendapatan rendah dibawah Rp. 500.000 sebesar 84% pendapatan PSK di Lokalisasi Gunung Sampan diatas Rp.2000.000 sebesar 56%. Saran yang diberikan berdasarkan hasil penelitian ini adalah diharapkan PSK sebaiknya belajar keterampilan untuk bekal keluar dari lokalisasi PSK diharapkan selalu memakai pengaman saat melayani pelanggan dan program dari pemerintah harus segera direalisasikan ke Lokalisasi Gunung Sampan tentang pemberian modal dan pemulangan PSK yang berasal dari luar kota.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Pendidikan Geografi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Sep 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/53142

Actions (login required)

View Item View Item