Pengaruh penggunaan media terhadap prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran geografi di madrasah Aliyah Sumber Bungur Pakong Pamekasan oleh Mohammad Saleh - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh penggunaan media terhadap prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran geografi di madrasah Aliyah Sumber Bungur Pakong Pamekasan oleh Mohammad Saleh

Saleh, Mohammad (2010) Pengaruh penggunaan media terhadap prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran geografi di madrasah Aliyah Sumber Bungur Pakong Pamekasan oleh Mohammad Saleh. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pemilihanm ediap embelajaraGne ografyi angt epatd apatb erdampak positifterhadapp restasbi elajarg eografis iswa.S elamain i pembelajarayna ng seringd ilaksanakaknh ususnyad i MA SumberB ungurP akongP amekasaand alah pembelajarasne carak onvensionayl akni hanyad engank omunikasvi erbals aja. Hal ini ternyatak urangm ampum eningkatkanp restasbi elajars iswap adam ata pelajarang eografik hususnyap adas ubp okokb ahasanb entukm ukab umi. Berdasarkapne rmasalahatne rsebutd iupayakand alams etiapp embelajaran geografmi emepergunakamne dias esuadi engans ifat materiy angd iajarkan. Tujuanp enelitianin i adalahu ntuk mengetahuai pakahp restasbi elajar Geografsi iswak elasI MA SumberB ungurP akongP amekasayna ngd iajar denganm enggunakamn edial ebih baik daripadav angd iajard enganp embelajaran tanpam empergunakamne diad alamp engajarans ubp okokb ahasanb entukm uka bumi. Penelitianin i merupakanp enelitiane ksperimens emud enganr ancangan modeld esainp re test-postte std engank elompokk ontrolt ak acak.P opulasdi alam penelitianin i adalahs iswak elasI MA SumberB ungurP akongP amekasapna da SemesteI rt ahunp el jaran2 00312004S.u bjekd alamp enelitianin i sebanya7k5 orangs iswa kelasI sebagaki elompoke ksperimend anI sebagaki elompok kontrol. Dalamp elaksanaannykae lompoke ksperimend iajard enganr nenggunakan mediah usunyap etad ang ambars edangkakne lompokk ontrold iajart anpa mempergunakamne dia.S ebelumd atad ianalisisd rlakuk-anl Ipjir a-syarayat itu ujt normalitasd anu ji homogenitasS. edangkaunj i hipotesisnyma enggunakaunj i . Hasil analisisd iperoleht y xu g7 67 5 t ru r1 67b erartip restasbi elajar geo_erasfiis waM adrasahA liyah SumberB ungurP akongP amekasayna ngd iajar denganm enggunakamn edial ebih tinggi daripaday angd iajard engan pembelajaratna npam empergunakamn ediad alamp engajaransu bp okokb ahasan bentukm ukab umi. Dengand emikiand apatd ikatakanb ahwap embelajaran . denganm empergunakamn ediam empunyapi engaruhy angs ignifikand alam meningkatkapnr estasbi elajars iswak elasI MA SumberB ungurP akong PamekasanO.l ehk arenai tu disarankand alamp embelajaragne ografia gar memanfaatkamn edias ecarae fektif dane fisiens esuadi ensans ifat materiv ane disampaikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Pendidikan Geografi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/52834

Actions (login required)

View Item View Item