Penggunaan peta tematik untuk pembelajaran sub pokok bahasan keanekaragaman flora dan fauna di Indonesia bidang studi geografi kelas I Madrasah aliyah Darul Ma'arif Desa Payaman Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan oleh A. Munir - Repositori Universitas Negeri Malang

Penggunaan peta tematik untuk pembelajaran sub pokok bahasan keanekaragaman flora dan fauna di Indonesia bidang studi geografi kelas I Madrasah aliyah Darul Ma'arif Desa Payaman Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan oleh A. Munir

Munir, A. (2010) Penggunaan peta tematik untuk pembelajaran sub pokok bahasan keanekaragaman flora dan fauna di Indonesia bidang studi geografi kelas I Madrasah aliyah Darul Ma'arif Desa Payaman Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan oleh A. Munir. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pemilihanm ediap embelajaragne ografiy angt epata kanb erdampak posotift erhadapm inat danp restasbi elajars iswa.S elamain i pembelajaran geografdi i MadrasahA liyah darulM a arif PayamanS olokurol amonganb ersifat konvensionayla kni pembelajaranya ngm enekankakno munikasvi erbals aia. Masalahp enelitianin i adalahb agaimanap enggunaapne tat ematiku ntuk meningkatkapne mahamadna lamp embelajarasnu bp okokb ahasan keanekaragamfalonr a danf aunay anga dad i Indonesiad i kelasI Madrasah Aliyah Darul Ma arif PayamanS olokuro L amongan. Penelitianin i merupakanp enelitianti ndakank elas d i manat indakany ang digunakana dalahp embelajarayna ngd enganm enggunakapne tat ematikT ujuan penelitiani ni adalahu ntuk mengetahupi enggunaanp etat ematik padab idang studig eografis ubp okokb ahasank eanekaragamaflno ra danf aunad i Indonesiad i kelasI MadrasahA liyah Darul Ma arif Payaman- Solokuro- Lamongan. FIasilp enelitianm enunjukkanb ahwad enganm enggunakapne tat ematik denganm enggunakapne tat ematikp erolehann ilai siswal ebih meningkat khususnypaa das ubp okok bahasank eanekaragamaflno ra danf aunad i Indonesia. hal ini dapatd ibuktikand enganp eningkatanh asilp ostt ess iklusI dengann ilai di atas6 0 sebanya2k 8 orang( 71 19%)d ibandingkand enganh asilp ret ests ebanyak 15o rang( 39o/od) an 39 sisrvat.i ndakanp enugasatne rstrukturd iberikanp ada siklusI I bagi sisway angm emperolehn ilai di bawahn ilai 60 sehingga diharapkadne nganti ndakant ersebuat kanm empermudashi swau ntuk menuangkapne ndapatnydaa lamb entukt ulisand ibandingkand engand iskusi. Untukm eningkatkanh asilb elajars iswak hususnyap adap lajaran geografdi isarankana garm empergunakamn ediap embelajarapne tat ematiky ang sesuadi enganm ateri pokok bahasany ang disampaikan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Pendidikan Geografi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/52833

Actions (login required)

View Item View Item