Aplikasi pendekatan pembelajaran berbasis masalah untuk memahamkan siswa tentang bahasan keruang desa di kelas II MAN Srono Banyuwangi oleh Ach. Sulaiman - Repositori Universitas Negeri Malang

Aplikasi pendekatan pembelajaran berbasis masalah untuk memahamkan siswa tentang bahasan keruang desa di kelas II MAN Srono Banyuwangi oleh Ach. Sulaiman

Sulaiman, Ach. (2010) Aplikasi pendekatan pembelajaran berbasis masalah untuk memahamkan siswa tentang bahasan keruang desa di kelas II MAN Srono Banyuwangi oleh Ach. Sulaiman. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Keberhasiland alamm elaksanakapne mbelajaradni tentukanb anyakf aktor diantaranyaa dalahp enggunaanp endekatand an metodep embelajaranD- alam menggunakanp endekatand an meneiapkanm etodep a nbelajaran h arusd iperhatikan karakteristikm aterip elajarand ans isrvay anga kand iajar.S elamain i metodey ang banyakd iterapkand alamp embelajaraand alahm elodec eramahM. etodec eramah yangd igunakante rusm enerusm engakibatkasni swam enjadjie nuh dan membosankany a ngp adag ilirannyas iswam alasd alams aiap mengikuti pembclajaranO. leh karenait u seorangg urud ituntutu ntuk lebih kreaufd ane novatif dalamm emilih pendekatadna n metodep embelajaradni sampingh arusm engu sai materip embelajaran.Pendekaptaenm belajarabne rbasism asalahm erupakans alah staua lternatifu ntukm enghilangkakne jenuhand an kebosanasni swad alamm engikuti ProsesB elajarM engajar( PBM). Dcnganp enerapanp cndekatanin i diharapkano upat memahamkasni swad alamm emahammi aterip ola KenranganD esas ekaligusd apar memotivasdi alamb elajar. Penelitianin i menggunakamn eto penelitianT indakanK elas( prK) atau Action Researchy aitu penelitiany angd itakukano rehs eseoranyga ngb eke4a mengenaia pay ang sedangi a lalssanakanta np mengubahs istemp elaksanaannya Pelaksanaapne nelitianin i dimulai bulanJ uli sampaAi gustus2 0oJ di ketasI I-2 MAN SronoB anyuwangiA. nalisish asil penelitiany angd ipakaia dalaha mlisis deskripif kual itati f dengan persentase. . - Fluril penelitiani ni menunjukkanb ahwap enenpanp endekatan pcmbclajaranb erbasism asalahm ampum ernahamkans iswa padam ateri pelajaran khususnyab ahasante ntangp ota keruangand esad anj uga bisa membangtt - motivasi belqiar sisua Terbukti mulai siklus I dari 36 sisrya telah ttrtnp i ketuntasan7 5vo ngn nilai rala-rata7 0 67.K emudiand ilanjutt ranp ada siklusI I mencapain ilai rata rataE 02 dan semr.ranytae lah meircapait ltuntasin karenat idak ada yang nilainya dibawah 65. Berdasahr asilp enelitiani ni dapatd isarankana gard ilakukanp erelitian tindakank elasunruk topik dan masalahy ang rainnyad alam rangta perubahand an perbaikanp embelajarayna ngs elamain i terasam onotond an meijen thtr I iv

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Pendidikan Geografi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 18 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/52829

Actions (login required)

View Item View Item