Pemahaman kepala sekolah terhadap kurikulum berbasis kompetensi (KBK) dalam mewujudkan penerapannya (stdi di SLTP Negei Kota Malang menurut persepsi Kepala Sekolah) oleh Ruth Bu'tu - Repositori Universitas Negeri Malang

Pemahaman kepala sekolah terhadap kurikulum berbasis kompetensi (KBK) dalam mewujudkan penerapannya (stdi di SLTP Negei Kota Malang menurut persepsi Kepala Sekolah) oleh Ruth Bu'tu

Bu'tu, Ruth (2010) Pemahaman kepala sekolah terhadap kurikulum berbasis kompetensi (KBK) dalam mewujudkan penerapannya (stdi di SLTP Negei Kota Malang menurut persepsi Kepala Sekolah) oleh Ruth Bu'tu. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Manajemen mutu pendidikan yang sekarang menjadi topik dan perdebatan hangatd i antarap raktisi dan pakarp endidikan k hususnyad i Kota Malang adalah masalahp enerapanK urikulum BerbasisK ompetensi( KBK) yang rencananyaa kan diterapkanm ulai I Januari2 004.K BK dalam penerapannyam enuntutg uru dan kepala sekolah yang berkualitas dan profesional yaitu yang mampu memanajemen sumberdayap endidikany ang adau ntuk merancangm enyusun d an mengimplementasikaKnB K sampaip adat ahapp roses dan evaluasib elajar mengajar.P engaruhp aling besard alam suksesnyaim plementasik urikulum berbasis kompetensi di tingkat sekolah adalah seorang kepala sekolah. Siapkah para kepala sekolahm enerapkaknu rukilumb erbasisk ompetensiin i Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalahu ntuk mengetahudi an mendiskripsikante ntangp emahamank epalas ekolahS LTPN egeri Kota Malang terhadapK urikulum BerbasisK ompetensid an penerapannya. Penelitiand irancangs ecarad eskriptif. Sedangkanp endekatany ang digunakan adalah metode survai yaitu informasi dikumpulkan dari responden dengan menggunakana ngket.P opulasis ekaliguss ampeld alam penelitian ini adalahs eluruh Kepala Sekolah SLTP Negeri Kota Malang berjumlah 22 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dalam bentuk skala Likert. Analisis statistika dengan carap ersentas m asing-masingti ap item Wrtasyaan. Hasil penelitianm enunjukkanb ahwap emahamakne palas ekolahS LTP Negeri Kota Malang terhadap Kurikulum Berbasis Kompetensi dan penerapannya termasukd alam kategorim emahami.N amun masiht erdapats ebagiank ecil kepala sekolah yang cukup mengerti sampai kurang mengerti mengenai KBK. Bertolak dari kesimpulan maka saran yang dapat diberikan adalah meningkatkans osialisasmi engenaiK BK kepadak epalas ekolahS LTPN egeri Kota Malangt erutamay ang belum pernahm engikuti penataranK BK agarl ebih mengerti dan siap dalam menerapkanK BK di masing-masings ekolah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Pendidikan Geografi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/52818

Actions (login required)

View Item View Item