Hubungan Waktu Belajar, Tingkat Pendidikan Orang Tua dan Tingkat Pendapat Orang Tua terhdap Prestasi Belajar Siswa Kelas 2 SMU I Tenggarong di Kecamatan Tenggarong oleh Irah - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan Waktu Belajar, Tingkat Pendidikan Orang Tua dan Tingkat Pendapat Orang Tua terhdap Prestasi Belajar Siswa Kelas 2 SMU I Tenggarong di Kecamatan Tenggarong oleh Irah

Irah (2010) Hubungan Waktu Belajar, Tingkat Pendidikan Orang Tua dan Tingkat Pendapat Orang Tua terhdap Prestasi Belajar Siswa Kelas 2 SMU I Tenggarong di Kecamatan Tenggarong oleh Irah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Belajar mupakank egiatany angs ecaras adaru ntukm enghasilkapne rubahan tingkah laku pada diri. Belajar juga merupakan suatu proses yang berlangsung padaw aktut ertentu s ehinggad iperolehh asilb elajary aitu prestsib elajars iswa.Prestasbi elajar itu sendirijuga perlu didukunga danyaf aktor dari dalam diri dan dari luar siswa antara lain waktu belajar tingkat pendidikan dan tingkat pendapataonr angt ua siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara waktub elajar t ingkat pendidikan d an tingkat pendapatano rangt ua siswa terhadapp restsib elajar siswak elas2 SMUN I Tenggarongd i Kecamatan Tenggarong. Penelitian ini dirancang dengan metode survey dan menurut sifat dan ujuannyaa dalahp enelitiank orelasionaly ang menjelaskanh ubunganv ariabel ebasd engav ariabelt erikat yaitu waktu belajar t ingkat pendidikan d an tingkat endapataonr angt ua siswat erhadapp restasib elajar siswak elas2 SMUN 1 enggarongS. edangkans ampeld iambil menggunakanp roportionalr andom amplingT. eknik pengumpuland ata denganm enggunakante knik angketd an dokumentasi. Data yangdiperolehd an dianalisad enganm enggunakanta bulasit unggal tabulasi silang dan uji statistik korelasi produgt moment. Hasil dari analisis dketahui (1) ada hubungan yang signifikan antara waktu belajar dengan prestasi belajar siswa (2) ada hubungn yang signifikan antara tingkat pendidikan orang tua siswa dengan prestsi belajar siswa (3) ada hubungan yang signifikan antara tingkatp endapatano rangt ua siswad enganp restasib elajar siswa.S ecarab erturutturutd iperoleh argar hitungy aitu rxly --0 577 rx2y 0 301r x 3y 0 445 dan - hargar tabel dengant ingkat sigaifikan 99% padan 100 didapatkans ebesa0r 246. Kesimpulan penelitian ini adalah sebagai berikut pertama rata-rata prestasbi elajar siswak elas2 SMUN I Tenggarongs udahc ukup tinggi. Kedua adah ubungany ang signifikan antaraw aktu belajar siswa dengan prestasib elajar siswaS MUN lTenggarongta hun2 003 k arenr hitungl ebih besard ari r tabel. Ketiga ada hubungan yang signifikan antara tingkat pendidikan orang tua dengan prestasbi elajars iswaS MUN I Tenggarongta hun2 003 k arenar hitungl ebih besar dari r tabel. Keempat ada hubungan yanmg sigaifikan antara tingakat pendapataonr angt ua denganp restsib elajar siswa SMUN I Tenggarongk arenar hitung lebih besar dari r tabel.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Pendidikan Geografi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Jul 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/52802

Actions (login required)

View Item View Item