Keterkaitan 10 konsep dasar gepgrafi dengan perempuan putus sekolah pada jenjang dikdas 9 tahun di Desa Tulungrejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar / Helin Istikasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Keterkaitan 10 konsep dasar gepgrafi dengan perempuan putus sekolah pada jenjang dikdas 9 tahun di Desa Tulungrejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar / Helin Istikasari

Istikasari, Helin (2015) Keterkaitan 10 konsep dasar gepgrafi dengan perempuan putus sekolah pada jenjang dikdas 9 tahun di Desa Tulungrejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar / Helin Istikasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Istikasari Helin. 2015. Keterkaitan 10 Konsep Dasar Geografi DenganPerempuan Putus Sekolah Pada Jenjang Dikdas 9 Tahun di Desa Tulungrejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar. Skripsi Jurusan Pendidikan Geografi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. Achmad Fatchan M.Pd M.Si (II) DR. I Nyoman Ruja S.U. Kata kunci Anak perempuan putus sekolah jenjang dikdas 9 tahun dan 10 konsep dasar geografi Kualitas pendidikan yang rendah dapat berkaitan dengan angka putus sekolahdan ketidakmerataan pemenuhan kebutuhan pendidikan. Permasalahan tersebut salah satu diantaranya dijumpai di hampir sebagian desa di Kecamatan Gandusari. Desa Tulungrejo merupakan desa dengan jumlah presentase anak perempuan yang mengalami putus sekolah pada jenjang dikdas9 tahun yang tinggi bila dibandingkan dengan desa-desa yang lainnya. Tujuan penelitian ini mendeskripsikan keterkaitan 10 konsep dasar geografi dengan anak perempuan yang mengalami putus sekolah pada jenjang dikdas 9 tahun di Desa Tulungrejo Kecamatan Gandusari. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan merupakan jenis penelitian diskriptif. Fakta hasil penelitian akan didiskripsikan dan menganalisis kebenarannya berdasarkan data yang telah diolah melalui statistik. Metode yang digunakan yaitu survey pengambilan sampel responden menggunakan rumus Slovin dengan teknik proposional random sampling. Analisis data yang digunakan yaitu analisis tabulasi tunggal dan crosstabulationatau tabulasi silang untuk memperoleh gambaran dan juga hubungan antara variabel yang terkait. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada keterkaitan 10 konsep dasar geografi (konsep jarak konsep lokasi konsep defferensiasi area konsep aksesbilitas konsep pola konsep aglomerasi konsep keterjangkauan konsep nilai guna konsep interaksi konsep morfologi) dengan anak perempuan yang mengalami putus sekolah pada jenjang dikdas 9 tahun di Desa Tulungrejo Kecamatan Gandusari.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Geografi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 May 2015 04:29
Last Modified: 07 Oct 2019 06:51
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/52682

Actions (login required)

View Item View Item