Perjuangan Waria Dalam Upaya Memperoleh Persamaan Hak Hidup Dan Bekerja Di Masyarakat oleh Redi Koeswantoro - Repositori Universitas Negeri Malang

Perjuangan Waria Dalam Upaya Memperoleh Persamaan Hak Hidup Dan Bekerja Di Masyarakat oleh Redi Koeswantoro

Redi (2010) Perjuangan Waria Dalam Upaya Memperoleh Persamaan Hak Hidup Dan Bekerja Di Masyarakat oleh Redi Koeswantoro. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Wariaa dalahl akilaki yangb erdandand an bertingkahl aku sepertiw anita.D i negaraln donesiaw aria seringj uga disebut wadam( wanita Adam). Secarap sikologis waria tergolong sebagai penderita transeksual. Mereka adalah individu yang memilikik eadaanfi sik berbedad enganp sikoseksualnyaya kni pria namunb erjiwa wanitaH. al ini mengimbasp adao rientasis eksualnyay ang ditujukanp adal aki-laki. Waria berani melakukan operasi atau injeksi hormonal untuk membentuk kelopak matad agu p ayudarad an bagiant ubuhy angl ain demi mewujudkank einginannya menjadwi anita.P adau mumnyam asihb anyakm asyarakayta ngm emandang.sebelah matad anm engesampingkakna um wana.O leh sebabit u merekam elakukanb erbagai usahaag ark eberadaannbyias ad itcrimad i tengahm asyarakalut as.P enelitiatne ntang wariai ni bertujuanu ntuk mengetahupi erjuanganw aria dalamu payam emperoleh p rsamiurhna k hidup dan bekerjad i masyarakatD. ari tujuan penelitiand ijabarkan gambarakno ndisiw ariad i KotaM alang s osialisaswi ariad enganm asyarakadti Kota Malangse rtau saha-usahyan gd ilakukanw ariad alamu payam emperolephe rsamaan hak hidup dan bekerja di masyarakat. Waria yang diteliti dalam penelitian ini adalah waia yang tergabung dalam IkatanW aria Malang (IWAMA). Penelitiani ni dilakukand i lapanganv oli Stadion GajayanaM alang j alan Sriwijaya Malang dan jalan GajahmadaM alang mulai I Pebruarsi ampa3i 0 April 2003.A nalisisd atay angd ipakaia dalaha nalisisd atam odel interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa waria di Kota Malang digolongkan menjadi dua kelompok yakni kelompok waria yang tergabung dalam organisasi IWAMA dan kelompok waria yang tidak tergabung dalam IWAMA. Kegiatan organisasmi erupakans alah satu wadah bagi waria untuk sosialisasdi iri kepada masyarakadt i sampingi tu tak jarang dari merekam elakukanu payas osialisasdi iri secara individual. Untuk sosialisasi di dalam kelompok para waria mempunyai bahasa khusus atau bahasa rahasia yang berbeda dengan bahasa yang digunakan orang-orangla in di luar mereka.S elainm elakukanu payas osialisaski elompoka tau individual p erjuanganw aria dalam upaya memperolehp ersamaanh ak hidup dan bekeriad i masyarakaKt ota Malangd ilakukand enganc aram engangkaat nak o perasi plastik s untiks ilikon b ekerjad anm enjadia ktivis pencegahaAnI DS. Berdasarkanh asil penelitiani ni dapatd isarankana gar dilakukanl ebih lanjut mengenapi erjuanganr uaria unh memperolebp engakuans ebagai ketigad anp ersamaand i depanh uk-umy ang berlaku di Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Jul 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/52605

Actions (login required)

View Item View Item