Dampak keberadaan Pasar Agrobisnis Semando terhadap kesejahteraan masyarakat di Desa Moropelang Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan / Annas Thohir - Repositori Universitas Negeri Malang

Dampak keberadaan Pasar Agrobisnis Semando terhadap kesejahteraan masyarakat di Desa Moropelang Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan / Annas Thohir

Thohir, Annas (2017) Dampak keberadaan Pasar Agrobisnis Semando terhadap kesejahteraan masyarakat di Desa Moropelang Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan / Annas Thohir. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Thohir Annas. 2016. DampakKeberadaanPasarAgrobisnisSemandoTerhadapKesejahteraanMasyarakat di DesaMoropelangKecamatanBabatKabupatenLamongan.Skripsi Program StudiPendidikanPancasiladanKewarganegaraan JurusanHukumdanKewarganegaraan FakultasIlmuSosial UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Dr. NurWahyuRochmadi M.Pd. M.Si (II) Yuniastuti S.H M.Pd. Kata Kunci DampakKeberadaanPasarAgrobisnisSemandoTerhadapKesejahteraanMasyarakat di DesaMoropelang. KeberadaanpasaragrobisnisSemandoinimengakibatkanpasartradisonal yang berada di DesaMoropelangberangsurmengalamipenurunansecaraaktifitasdanpenurunanpendapatan yang diterimaolehparapedagang tukangbecakdankulipanggul. Hal inijugaberdampakpadaperubahansosiologisterhadapmasyarakatDesaMoropelang yang mulaimajudansedikit demi sedikitmeninggalkanpolabudayatradisonal yang adapadapasartradisonaltersebut. Sehinggamembuatparapedagang yang ada di pasartradisonalMoropelangharusmencariupayaapasaja yang akandilakukansehinggamampumembuatmerekamasihtetapeksisdanbisabersaingdenganpasaragrobisnisSemando. Tujuandaripenelitianiniadalah (1)menjelaskandampakapasaja yang ditimbulkandarikeberadaanpasaragrobisnisSemandoterhadapkesejahteraanmasyarakat di DesaMoropelang (2) menjelaskandampaksecarasosiologis yang ditimbulkandaripasaragrobisnisSemandoterhadapmasyarakat di DesaMoropelang (3) menjelaskanupayaapasaja yang dilakukanpedagang yang ada di pasartradisonalMoropelangterkaitkeberadaanpasaragrobisnisSemando. Penelitianinimenggunakanpendekatankualitatifdeskriptif yang berdasarkanpadasituasitempatberlangsungnyapenelitian. Proses analisis data dilakukansecaraterusmenerus(cyclical)sejakpenelitimemasukilapangansampaikegiatanpenelitianiniberakhir. Kegiatanpenelitianinitidakterlepasdariempatkegiatanberikut (1) pengumpulan data (2) reduksi data (3) penyajian data (4) penyimpulan/verifikasi. Hasilpenelitianyaitu (1) keberadaanpasaragrobisnisSemando yang ada di KecamatanBabatinimempengaruhikesejahteraanmasyarakat yang ada di DesaMoropelang yang ditandaidenganmenurunnyapendapatan yang diterima. (2) keberadaanpasaragrobisnisSemandoinijugaberdampakpadaperubahansosiologismasyarakat yang ada di DesaMoropelangKecamatanBabat. (3) keberadaanpasaragrobisnisSemandoinimembuatpedagang di pasartradisonalMoropelangmelakukanupayasepertimerantau menjadipetaniataumasihtetapinginberjualan di pasartradisonalMoropelang. Berdasarkantemuanpenelitianditemukantiga saran terhadapdampakkeberadaanpasaragrobisnisSemandoterhadapkesejahteraanmasyarakat di DesaMoropelangyaitu (1) pedagangyang berada di pasartradisonalMoropelangdi tuntutuntuklebihmeningkatkankualitasbarangdanpelayanan agar pembelitidakberalihkepasaragrobisnisSemando. (2) pedagangyang berada di pasartradisonalMoropelangharussiapsecarasosiologisdengansegalaresikodariperubahanpolahidupmasyarakat. (3) pedagangyang berada di pasartradisonalMoropelangjugaharusmencariupaya agar tetapmampueksisberdagang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Feb 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/52134

Actions (login required)

View Item View Item