Pendapat peserta pelatihan terhadap bahan ajar pelatihan peternakan di UPT PK PPTKLN Wonojati Singosari Malang / Sri Wahyuningsih - Repositori Universitas Negeri Malang

Pendapat peserta pelatihan terhadap bahan ajar pelatihan peternakan di UPT PK PPTKLN Wonojati Singosari Malang / Sri Wahyuningsih

Wahyuningsih, Sri (2017) Pendapat peserta pelatihan terhadap bahan ajar pelatihan peternakan di UPT PK PPTKLN Wonojati Singosari Malang / Sri Wahyuningsih. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Wahyuningsih Sri. 2016. Pendapat Peserta Pelatihan Terhadap Bahan Ajar Pelatihan Peternakan di UPT PK PPTKLN Wonojati Singosari Malang. Skripsi Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang Pembimbing ( I )Drs. Sucipto M.S ( II ) Drs. Ahmad Mutadzakir M.Pd. Kata Kunci Pendapat Peserta Pelatihan Bahan Ajar. Bahan ajar merupakan salah satu bahan belajar yang dapat dimanfaatkan oleh peserta pelatihan secara mandiri sehingga dapat menunjang proses pelaksanaan pelatihan.Pendapat Peserta Pelatihan Terhadap Bahan Ajar Pelatihan Peternakan di UPT PK PPTKLN Wonojati Singosari Malang merupakan gambaran ingatan atas respon ingatan peserta pelatihan peternakan tentang penggunaan modul yang telah dirasakan secara nyata oleh peserta pelatihan yang kemudian diungkapkan dalam bentuk pendapat emosi dan tingkah laku.Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pendapat peserta pelatihan terhadap bahan ajar pelatihan kejuruan peternakan di UPT PK PPTKLN WonojatiSingosari Malang yang memiliki unsur-unsur sebagai berikut (1) Isi modul (2) BahasaModul Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan rancangan penelitian deskriptif yaitu mendeskripsikan pendapat peserta pelatihan terhadap bahan ajar pelatihan peternakan di UPT PK PPTKLN Wonojati Singosari Malang.Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket.Sampel dalam penelitian ini yaitu peserta pelatihan peternakan sebanyak 32 orang.Analisis data yang digunakan adalah menggunakan statistic deskriptif yang berupa presentase serta pemusatan data yang berupa median dan modus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) pendapat peserta pelatihan terhadap kelayakan isi bahan ajar adalah baik (2) pendapat peserta pelatihan terhadap kelayakan bahasa bahan ajar adalah baik. Kepala Seksi Pelatihan dan Sertifikasi perlu melakukan pengawasan dan pendampingan saat pelaksaan pelatihan Kepala Kejuruan Peternakan perlu mengkaji ulang bahan ajar sebelum digunakan untuk materi pelatihan dan Tim Pengembang Bahan Ajar perlu mempertahankan dan meningkatkan kualitas bahan ajar yang sudah baik yakni meliputi isi/subsatansi bahan ajar dan penggunaan bahasa yang tepat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Pendidikan Luar Sekolah (PLS) > S1 Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Jul 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/5213

Actions (login required)

View Item View Item