Perilaku sosial dan pola interaksi anak kost di jalan Jombang 1 RW 03 Kelurahan Gading Kasri Kota Malang / Malik Fajar Budiarjo - Repositori Universitas Negeri Malang

Perilaku sosial dan pola interaksi anak kost di jalan Jombang 1 RW 03 Kelurahan Gading Kasri Kota Malang / Malik Fajar Budiarjo

Budiarjo, Malik Fajar (2015) Perilaku sosial dan pola interaksi anak kost di jalan Jombang 1 RW 03 Kelurahan Gading Kasri Kota Malang / Malik Fajar Budiarjo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Budiarjo Malik Fajar. 2014. Perilaku Sosial Dan Pola Interaksi Anak Kost Di Jalan Jombang 1 RW 03 Kelurahan Gading Kasri Kota Malang. Skripsi Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan FIS Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Suwarno Winarno (II) Rusdianto Umar SH M.Hum. Kata Kunci Perilaku Sosial Interaksi Sosial Anak Kost Persepsi Masyarakat. 12288 12288 12288 12288 Dalam Kehidupan Bermasyarakat penting untuk mengontrol perilaku sosial dan interaksi sosial dalam bersosialisasi demi terciptanya lingkungan yang aman dan tentram. Setiap individu harus bisa menyesuaikan perilaku mereka dimana individu tersebut berada karena setiap lingkungan mempunyai budaya yang berbeda-beda. Ada kalanya suatu perilaku sosial dan interaksi sosial dipandang baik di daerah tertentu tetapi belum tentu dianggap baik di daerah yang lain. Jika perilaku individu tidak sesuai dengan budaya masyarakat setempat maka akan menimbulkan persepsi negatif dari masyarakat dan kalau hal demikian dibiarkan lama kelamaaan akan timbul konflik. Oleh karena itu sudah seharusnya sebagai individu yang cerdas harus bisa menjaga perilaku sosialnya agar dianggap baik oleh masyarakat. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Sedangkan untuk memperoleh data menggunakan teknik sampling yaitu mencari informan yang memahami tentang hal-hal yang berkaitan dengan fokus penelitian. Lokasi penelitian ini berada di jalan Jombang 1 RW 03 kelurahan Gading Kasri kota Malang. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis persepsi masyarakat terhadap perilaku sosial dan Interaksi anak kost. 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan (1) Tipikal perilaku sosial anak kost secara umum dapat diterima karena tidak menimbulkan pertentangan dengan masyarakat (2) interaksi anak kost dengan anak kost sudah terjalin hubungan yang baik dan erat tetapi untuk interaksi dengan masyarakat masih perlu dikembangkan lagi (3) persepsi masyarakat terhadap perilaku sosial dan interaksi sosial anak kost sebagaian besar sudah taat norma dan dapat diterima masyarakat tetapi pelanggaran tata tertib khususnya menyangkut jam malam kampung kerap terjadi (4) prospek interaksi anak kost dengan masyarakat akan mengalami penurunan karena sifat anak kost sebagaian besar individualis dan kurang bisa berinteraksi dengan masyarakat apalagi sampai terlibat dalam kegiatan kemasyarakatan/keagamaan di kampung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Jan 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/51871

Actions (login required)

View Item View Item