Perilaku remaja di lingkungan lokalissi Tretes Kelurahan Pacalukan Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan / Massischah Hidayati - Repositori Universitas Negeri Malang

Perilaku remaja di lingkungan lokalissi Tretes Kelurahan Pacalukan Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan / Massischah Hidayati

Hidayati, Massischah (2011) Perilaku remaja di lingkungan lokalissi Tretes Kelurahan Pacalukan Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan / Massischah Hidayati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci Perilaku Remaja Lokalisasi Remaja merupakan generasi penerus bangsa yang diharapkan dapat menggantikan generasi terdahulu dengan kualitas kinerja dan mental yang lebih baik. Dan diharapkan menjamin kelangsungan eksistensi bangsa dan negara di masa depan remaja adalah pendukung dan pemikul tanggung jawab di masa depan. Keberadaan suatu lokalisasi yaitu pembatasan suatu tempat yang digunakan pelaku bisnis industri seks yang harus dijauhkan dari anak-anak tetapi sangat terbalik dengan realita yang ada dimana di lingkungan lokalisasi Tretes anak-anak tumbuh dan berkembang tanpa ada batasan antara rumah dengan lokalisasi. Keberadaan remaja yang ada di lingkungan kita perlu mendapat perhatian terutama adalah mengenai pertumbuhan tingkah laku dan perbuatannya baik pertumbuhan psikis maupun mentalnya. Dalam pertumbuhan kearah dewasa terkadang remaja sering menirukan tingkah laku orang dewasa yang berada disekitar mereka akibat dari kondisi seperti ini dapat menimbulkan pengaruh buruk dalam pembentukan kepribadian sehingga tidak menutup kemungkinan timbulnya suatu penyimpangan tingkah laku yang kelak dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Melihat begitu kompleksnya permasalahan sosial yang timbul di lokalisasi Tretes dimana seharusnya remaja tumbuh pada lingkungan yang sehat untuk menikmati masa anak-anaknya tetapi melihat kenyataan yang ada di lokalisasi Tretes Kelurahan Pecalukan remaja tumbuh di lingkungan yang tidak sehat.. Dalam proses pengumpulan data pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Sedangkan jenis penelitiannya adalah studi kasus. Jenis data berupa data primer dan data sekunder. Sumber data diperoleh dari orang peristiwa serta dokumentasi. Peneliti mendapatkan data dengan cara melakukan observasi wawancara dokumentasi studi pustaka. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa 1). perilaku remaja yang berada di lingkungan Lokalisasi Tretes 2). Faktor-faktor pendorong perilaku menyimpang pada remaja yang berada di Lingkungan Lokalisasi Tretes Kelurahan Pecalukan 3). upaya-upaya pembinaan dilakukan pemerintah untuk remaja yang berada di Lingkungan Lokalisasi Tretes Kelurahan Pecalukan. Bagi masyarakat langkah pertama adalah mengubah ketidakpedulian menjadi peduli terhadap nasib remaja yang merupakan pendukung dan pemikul tanggung jawab di masa depan. Bagi pemerintah sebaiknya mengusahakan adanya suatu organisasi atau kerja sama di bidang pelayanan perlindungan anak di dalam lokalisasi yang berfungsi sebagai koordinator yang memonitor dan membantu membina bila terjadi suatu permasalahan yang dialami oleh anak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Feb 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/51546

Actions (login required)

View Item View Item