Makna evaluasi penyelenggaraan program pelatihan pendamping akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Unit Pelaksana Teknis Pelatihan Kesehatan Masyarakat Murnajati Kecamatan Lawang Kabupaten Malang / Aisyah Nurfiani - Repositori Universitas Negeri Malang

Makna evaluasi penyelenggaraan program pelatihan pendamping akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Unit Pelaksana Teknis Pelatihan Kesehatan Masyarakat Murnajati Kecamatan Lawang Kabupaten Malang / Aisyah Nurfiani

Nurfiani, Aisyah (2016) Makna evaluasi penyelenggaraan program pelatihan pendamping akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Unit Pelaksana Teknis Pelatihan Kesehatan Masyarakat Murnajati Kecamatan Lawang Kabupaten Malang / Aisyah Nurfiani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Nurfiani Aisyah. 2016. MaknaEvaluasiPenyelenggaraan Program PelatihanPendampingAkreditasiFasilitasKesehatanTingkat Pertama (FKTP) di Unit PelaksanaTeknisPelatihanKesehatanMasyarakatMurnajatiKecamatanLawangKabupaten Malang. Skripsi JurusanPendidikanLuarSekolah FakultasIlmuPendidikan UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Ahmad Mutadzakir M.Pd (II) Drs.LasiPurwito M.S Kata Kunci EvaluasiPenyelenggaraan Program Pelatihan Evaluasipenyelenggaraanmerupakansalahsatukegiatanuntukmengukurtingkatkeberhasilan program sesuaidengantujuanperencanaannya. Beberapaevaluasipenyelenggaraan program pelatihandi UPT LatkesmasMurnajatiLawangmemilikipengaruhterhadapperbaikanataumodifikasiprogram pelatihankhususnyapelatihanPendampingAkreditasiFasilitasKesehatanTingkat Pertama (FKTP) yang merupakanpelatihan paling seringdilakukanpadaSeptembertahun2015-Tahun 2016. Tujuanpenelitiansecaragarisbesaruntukmengetahuipemaknaanevaluasipenyelenggaraan yang dapatdiketahuiberasaldari(1) proses penyelenggaraanpelatihandan 2) unsur-unsur yang dievaluasipadapelatihankhususnyapelatihanPendamping FKTP. Metodepenelitianinimenggunakanpendekatankualitatifdenganjenispenelitianfenomenologi. Menggunakanteknikpenggumpulan datadenganwawancara observasi danstudidokumentasi. Penelitianinijugamenggunakanpengecekankeabsahan data triangulasisumber metode danwaktu.Adapuninforman yang dipilihberasaldaristafpelayanandandiklat (YanDiklat) Widyaiswara danpesertapelatihan. Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwapemaknaanevaluasipenyelenggaraanberdasarkan (1) proses evaluasipenyelenggaraansesuaidenganpedomanpenyelenggaraanpelatihanbadan PPSDM KementerianKesehatanRI tahun 2011 prosentasedigunakanuntukmempermudahmembacanilaihasilevaluasipenyelenggaraandenganketetapan (2) 11 unsur yang dievaluasiuntukmengetahuipenilaianpesertaterhadappelaksanaanpelatihan. Unsurevaluasitersebutdapatdiubahdisesuaikandengankebutuhanpenilaiandanperkembanganilmu. Berdasarkanhasilpenelitianini (1) saran kepadastafPelayanandanDiklat (YanDiklat) UPT LatkesmasMurnajatiLawangyaituevaluasidapatdilakukansecarakomunikatifsebagaipendukungevaluasipenyelenggaraansepertirefleksidandiskusi (2) saran bagi jurusan PLS UPT Latkesmas Murnajati Lawang sebagai tempat pembelajaran untuk merencanakan program pelatihan bagi mahasiswa (3) untuk peneliti selanjutnya lebih sering berpartisipasi secara aktif selama penelitian di UPT Latkesmas Murnajati Lawang baik dalam pelaksanaannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Pendidikan Luar Sekolah (PLS) > S1 Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Jun 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/5148

Actions (login required)

View Item View Item