Survei kinerja pelatih di Klub Renang Amarta Aquatic Kota Malang / M. Yunus Iskandar

Iskandar, M. Yunus (2018) Survei kinerja pelatih di Klub Renang Amarta Aquatic Kota Malang / M. Yunus Iskandar. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ii ABSTRAK Iskandar M. Yunus. 2017. Survei Kinerja Pelatih di Klub Renang Amarta Aquatic Kota Malang. Skripsi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Roesdiyanto M.Kes. Kata kunci Survei Kinerja Pelatih Renang Renang adalah suatu olahraga yang dilakukan di dalam air di lakukan dengan menggerakan semua anggota badan untuk mengapung di air dan anggota badan bergerak dengan bebas di air. Dalam melatih renang kinerja pelatih sangat dibutuhkan untuk membantu atlet mencapai prestasi maksimal kinerja pelatih untuk menangani atlet harus dapat membangun citra klub yang dibinanya. Karena pelatih tidak hanya berfungsi melatih kemampuan fisik teknik taktik akan tetapi pelatih sebagai fasilitator untuk atlet menuju prestasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja pelatih renang di Klub Amarta Aquatic Kota Malang yang terdiri dari indikator program latihan indikator menjalankan latihan dan indikator evaluasi latihan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif. Penelitian ini merupakan penelitian yang mendiskripsikan atau memaparkan situasi untuk mengumpulkan informasi mengenai gejala yang ada yaitu keadaan atau gejala menurut apa adanya pada saat penelitian dilakukan. Subyek penelitian ini adalah satu pelatih di Klub Amarta Aquatic Kota Malang. Penelitian ini dilakukan selama satu bulan. Pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Angket yang digunakan adalah rubrik pengamatan yang diisi oleh peneliti ketika melakukan observasi kinerja pelatih. Dokumentasi didapat dari perangkat peneliti. Dari penelitian ini didapatkan bahwa hasil penilaian kinerja pelatih indikator program latihan Klub Amarta Aquatic Kota Malang dalam waktu satu bulan telah memenuhi seluruh sub-indikator yang terdiri dari volume latihan intensitas latihan densitas latihan dan kompleksitas sehingga dapat disimpulkan bahwa kinerja pelatih indikator program latihan Klub Amarta Aquatic Kota Malang dalam kategori baik. Hasil penilaian kinerja pelatih indikator menjalankan latihan di Klub Amarta Aquatic Kota Malang dalam waktu satu bulan telah memenuhi seluruh sub-indikator yang terdiri daari pemanasan latihan inti dan pendinginan sehingga dapat disimpulkan bahwa kinerja pelatih menjalankan latihan Klub Amarta Aquatic Kota Malang dalam kategori baik. Hasil penilaian kinerja pelatih indikator evaluasi latihan di Klub Amarta Aquatic Kota Malang dalam waktu satu bulan telah memenuhi seluruh sub-indikator yang terdiri dari evaluasi tertutup dan terbuka sehingga dapat disimpulkan bahwa yang artinya kinerja pelatih indikator evaluasi latihan Klub Amarta Aquatic Kota Malang dalam kategori baik. Kepada pelatih renang di Klub Amarta Aquatic Kota Malang sebaiknya lebih memperhatikan indikator menjalankan latihan. Pemberian model latihan mental yang spesifik dan tersusun secara sistematis juga diperlukan oleh atlet sehingga tujuan dari latihan mental dapat tercapai secara maksimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) > S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Oct 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/51308

Actions (login required)

View Item View Item