Studi tentang sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SMP Negeri se-kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang / Vidi Asmara Setya Aji - Repositori Universitas Negeri Malang

Studi tentang sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SMP Negeri se-kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang / Vidi Asmara Setya Aji

Vidi Asmara Setya (2013) Studi tentang sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SMP Negeri se-kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang / Vidi Asmara Setya Aji. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Asmara Setya Aji Vidi. 2012. Studi Tentang Sarana dan Prasarana Pendidikan Jasmani di SMP Negeri se-Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang. Skripsi Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dra. Sulistyorini M.Pd (II) I Nengah Sudjana S.Pd. M.Pd. Kata Kunci Sarana prasarana pembelajaran pendidikan jasmani 12288 12288 12288 12288 12288 Pendidikan jasmani adalah bagian integral dari pendidikan melalui aktivitas jasmani yang bertujuan untuk meningkatkan individu secara organik neuromuskular intelektual dan emosional Salah satu faktor yang menunjang dan mencapai tujuan pendidikan jasmani adalah tersedianya sarana dan prasarana yang memadai. Penelitian ini ingin melihat realisasi keberadaan sarana dan prasarana yang ada di SMPN Se-Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang 12288 12288 12288 12288 12288 Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah SMPN se-Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang yang berjumlah 3 sekolah. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi sedangkan analisis data menggunakan statistik deskriptif (rata-rata dan presentase). 12288 12288 12288 12288 12288 Hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut SMPN I Ampelgading memiliki sarana pendidikan jasmani sebanyak 77 14% SMPN 2 memiliki 82 95% dan SMPN 3 memiliki 60% jadi dapat disimpulkan SMPN se-Kecamatan Ampelgading sudah memiliki sarana untuk pembelajaran pendidikan jasmani meskipun belum lengkap dan diharapkan sekolah dapat memperhatikan sarana yang belum tersedia untuk pembelajaran. 12288 12288 12288 12288 12288 Prasarana yang ada di SMPN se-Kecamatan Ampelgading jika dibandingkan dengan standar umum prasarana menunjukkan bahwa yang memenuhi standar di atas 2700 m dengan jumlah kelas di atas dua puluh kelas adalah SMPN 1 Ampelgading sedangkan standar minimum dengan jumlah kelas dibawah sepuluh kelas yang memenuhi hanya SMPN 3 Ampelgading sedangkan SMPN 2 Ampelgading luas prasarana kurang dari 1400 m . Hasil penelitian diharapkan bisa dijadikan pertimbangan untuk pengadaan sarana dan prasarana pendidikan jasmani bagi sekolah yang belum lengkap dan diharapkan sekolah mulai memikirkan dan merealisasikan guna memiliki sarana dan prasarana yang memadai agar terlaksana suatu proses dan tujuan dari pembelajaran pendidikan jasmani yang sesuai dengan kurikulum.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Jun 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/51193

Actions (login required)

View Item View Item