Pembelajaran jarak jauh melalui electronic training (e-training) (studi kasus penyelenggaraan pembelajaran di Pusat Pengembangan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal Regional I Bandung) / Delladino Argita Kusuma - Repositori Universitas Negeri Malang

Pembelajaran jarak jauh melalui electronic training (e-training) (studi kasus penyelenggaraan pembelajaran di Pusat Pengembangan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal Regional I Bandung) / Delladino Argita Kusuma

Kusuma, Delladino Argita (2015) Pembelajaran jarak jauh melalui electronic training (e-training) (studi kasus penyelenggaraan pembelajaran di Pusat Pengembangan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal Regional I Bandung) / Delladino Argita Kusuma. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Kusuma DelladinoArgita. 2014.PembelajaranJarakJauhMelaluiElectronic Training (studikasusPenyelenggaraanPembelajarandi PusatPengembanganPendidikanAnakUsiaDini Nonformaldan Informal Regional I Bandung). Skripsi JurusanPendidikanLuarSekolah FakultasIlmuPendidikan UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Hardika M Pd (2) Ellyn SugengDesyanty S.Pd. M Pd. Kata Kunci Pelatihanelektronik penyelenggaraanpembelajaranjarakjauh kekurangandankelebihane-training. PenyelenggaraanPembelajaranJarakJauhmelaluielectronic training (e-training)dilaksanakanolehPusatPengembanganAnakusiaDiniNonformaldan Informal Regional I Bandung ialah program nonformal yang diselenggarakandengantujuanmelengkapipembelajarankonvensional yang sudahada agar masyarakatmemperolehpendidikan yang setara. Pembelajaranjarakjauhdenganmenggunakan media elektronikinidisebutdenganpembelajaran virtual yang memanfaatkankecanggihanteknologiinformasidankomunikasi.Model pembelajaran virtual inidilaksanakanuntukpenyetaraankemampuanpendidikdantenagakependidikanmelaluijalurnonformaldandikemasmelaluipelatihanelektronikataudisebutdenganelectronic training (e-training).Strategipembelajaran yang ditelitimempunyaiharapanuntukfaktabarutentangkajianpembelajaranpelatihan via virtual. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dirancang dalam bentukstudikasusdenganmendeskripsikanhasildaripenelitiantersebut. Metode penggalian data yang digunakan adalah teknik wawancara observasi dan studi dokumentasi. Teknik analisis data denganmenggnakananalisis data spiral Cresswellyang kemudianuntukmengabsahkanpenelitiandigunakan triangulasi sumberdanteknik. Hasil akhir yang diperolehdaripenelitiandi Pusat Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal (PP-PAUDNI) Regional I Bandung (1) profilpenyelenggaraanpembelajaranjarakjauhmelaluie-training (2) strategipembelajarankegiatanmelaluie-training (a) pembelajaransecaraonline (b) pembelajaransecaraofflinedalamkegiatane-training. (3) analisiskekurangandankelebihanpenyelenggaraankegiatane-training denganpembelajarankonvensional. Saran daripenelitianiniadalahsebagaiberikut (1) untukjurusan PLS sebagaipengembangkeilmuan PLS untukmengetahuidanmenganalisistentangpenyelenggaraanpembelajaranjarakjauhdalambentukkegiatanpendidikanluarsekolah (2) bagipenelitilain agar mengembangkanhasilpenelitianinidenganmetodedanfokus yang lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Pendidikan Luar Sekolah (PLS) > S1 Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Jun 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/5109

Actions (login required)

View Item View Item