Survei motivasi siswa mengikuti kegiatan ekstrakurikuler olahraga di SMA Negeri 4 Kota Kediri / Alfin Tauwab Farisky

Farisky, Alfin Tauwab (2018) Survei motivasi siswa mengikuti kegiatan ekstrakurikuler olahraga di SMA Negeri 4 Kota Kediri / Alfin Tauwab Farisky. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i RINGKASAN Farisky, Alfin Tauwab. 2018. Survei Motivasi Siswa Dalam Mengikuti Kegiatan Ekstrakurikuler Olahraga Di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Kota Kediri. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Dr. Siti Nurrochmah, M.Kes Kata Kunci: survei, motivasi, siswa, ekstrakurikuler olahraga Di Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas saat ini banyak cabang olahraga dijadikan salah satu program ekstrakurikuler, seperti yang diadakan di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Kota Kediri. Peserta yang mengikuti kegiatan Ekstrakurikuler Olahraga di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Kota Kediri berjumlah 80 siswa dengan motivasi yang beragam. Jenis motivasi yang dominan pada peserta ekstrakurikuler untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler olahraga belum diketahui. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat motivasi intrinsik dan motivasi ekstrinsik siswa dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler olahraga di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Kota Kediri sehingga dapat digunakan siswa sebagai masukan untuk mengembangkan kemampuan diri dalam bermain serta berprestasi dalam bidang olahraga. Rancangan penelitian yang digunakan berupa rancangan survei bentuk deskriptif, subjek penelitian yang terlibat berjumlah 80 siswa, instrumen yang digunakan berupa instrumen non tes yaitu menggunakan angket. Pengumpulan data menggunakan teknik angket, dan data yang diperoleh dianalisis menggunakan teknik statistika deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti, bahwa siswa dalam mengikuti ekstrakurikuler olahraga di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Kota Kediri sebagian besar termotivasi instrinsik (80,75%), sedangkan untuk motivasi ekstrinsik diperoleh (72,5%). Berarti motivasi instrinsik mendominasi pilihan jenis olahraga yang disajikan dalam kegiatan ekstrakurikuler olahraga di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Kota Kediri. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa motivasi siswa dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler olahraga di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Kota Kediri sebagian besar dominan termotivasi instrinsik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Nov 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/50680

Actions (login required)

View Item View Item