Survei kepuasan konsumen terhadap jasa layanan Kusuma Fitness Center Kusuma Agrowisata Kota Batu / Yulianto Dwi Permana - Repositori Universitas Negeri Malang

Survei kepuasan konsumen terhadap jasa layanan Kusuma Fitness Center Kusuma Agrowisata Kota Batu / Yulianto Dwi Permana

Permana, Yulianto Dwi (2018) Survei kepuasan konsumen terhadap jasa layanan Kusuma Fitness Center Kusuma Agrowisata Kota Batu / Yulianto Dwi Permana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i RINGKASAN Permana Yulianto Dwi. 2018. Survei Kepuasan Konsumen Terhadap Jasa Layanan Kusuma Fitness Center Kusuma Agrowisata Hotel Kota Batu. Skripsi. Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Eko Hariyanto M.Pd. Kata Kunci jasa layanan konsumen fitness center Kepuasan konsumen adalah hal paling utama dalam suatu layanan jasa. Salah satunya adalah Kusuma Fitness Center Kusuma Agrowisata Hotel kota Batu yang menyediakan layanan jasa kesehatan dalam bentuk fitness center. Akan tetapi belum diketahui bagaimana bagaimana tingkat kepuasan konsumen terhadap layanan jasa yang disediakan oleh Kusuma Finess Center Kusuma Agrowisata Hotel kota Batu. Penelitian ini bertujuan mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas jasa pelayanan di Kusuma Fitness Center Kusuma Agrowisata Batu sehingga dapat dijadikan acuan oleh managemen dan pegawai Kusuma Fitness Center untuk membuat layanan jasa yang diberikan semakin baik. Rancangan penelitian berupa rancangan survei bentuk deskriptif populasinya adalah konsumen aktif Kusuma Fitness Center teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik accidental sampling yaitu konsumen Kusuma Fitness Center yang dijumpai saat dilakukan pengumpulan data dan instrumen tes menggunakan angket pengumplan data menggunakan teknik pengukuran non tes berupa angket analisis data menggunakan teknik deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti yang memperoleh data bahwa untuk sub variabel tangibles (berwujud) diperoleh hasil data 16 6% responden merasa Sangat Puas 46 2% responden merasa Puas 31% responden merasa Tidak Puas dan 6 3% responden merasa Sangat Tidak Puas . Reliability (keajegan) diperoleh 39 5% responden merasa Sangat Puas 54 7% responden merasa Puas 5 6% responden merasa Tidak Puas dan 0 2% responden yang merasa Sangat Tidak Puas . Responsiveness (tanggap) diperoleh 31 7% responden merasa Sangat Puas 54 5% responden merasa Puas 9 3% responden merasa Tidak Puas dan 4 5% responden merasa Sangat Tidak Puas . Assurance (jaminan) hasil penelitian diperoleh 28 1% responden merasa sangat Puas 56% responden merasa Puas 11 4% responden merasa Tidak Puas dan 4% responden yang merasa Sangat Tidak Puas . Empathy (kemudahan) diperoleh 42 6% responden merasa Sangat Puas 47 8% responden merasa Puas 5 8 responden merasa Tidak Puas dan 3 8% responden merasa Sangat Tidak Puas . Dan untuk hasil pengolahan data variabel kepuasan adalah 31 1% menyatakan sangat puas 52 4% puas 12 8% menyatakan tidak puas dan 3 7% meyatakan sangat tidak puas. Dengan hasil penelitian ini diharapkan dapat dijadikan acuan sebagai bahan memperbaiki jasa layanan Kusuma Fitness Center Kusuma Agrowisata Hotel kota Batu untuk kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Sep 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/50668

Actions (login required)

View Item View Item