Profil tingkat kebugaran jasmani atlet gulat junior Kota Malang tahun 2017 / Andrik Kurniawan

Kurniawan, Andrik (2018) Profil tingkat kebugaran jasmani atlet gulat junior Kota Malang tahun 2017 / Andrik Kurniawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Kurniawan Andrik. 2017. Profil Tingkat Kebugaran Jasmani Atlet Gulat Junior Kota Malang Tahun 2017. Skripsi. Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Siti Nurrochmah M.Kes. Kata kunci gulat kebugaran jasmani atlet gulat junior Keberadaan unsur kebugaran jasmani merupakan salah satu unsur yang dibutuhkan dalam melakukan latihan dan pertandingan guna mencapai prestasi optimal. Sehingga penting untuk diperhatikan sebagai profil yang mutlak dibutuhkan oleh setiap olahragawan termasuk olahragawan gulat. Dengan mengetahui kebugaran jasmani seseorang maka akan dapat diprediksikan kira-kira bagaimana prestasi seseorang itu misalnya dalam belajar atau berolahraga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji tingkat kebugaran jasmani atlet gulat Junior Kota Malang. Metode penelitian ini menggunakan rancangan survei dan termasuk jenis penelitian deskriptif. Hasil analisis data dalam penelitian ini berupa tes Kebugaran Jasmani Indonesia untuk anak umur 16-19 tahun. Diperoleh hasil yaitu pada kelompok atlet putra berada pada kategori kurang sekali sebesar 0% (tidak ada atlet) kategori kurang sebesar 0% (tidak ada atlet) kategori sedang sebesar 40% (12 atlet) kategori baik sebesar 56 67% (17 atlet) dan ketegori baik sekali sebesar 3 33% (1 atlet). Hasil Tes Kebugaran Jasmani Indonesia pada kelompok atlet putri berada pada kategori kurang sekali sebesar 0% (tidak ada atlet) kategori kurang sebesar 0% (tidak ada atlet) kategori sedang sebesar 20% (2 atlet) kategori baik sebesar 80% (8 atlet) dan ketegori baik sekali sebesar 0% (tidak ada atlet). Kesimpulan yang diperolehmenunjukkan bahwa tingkat kebugaran Atlet Gulat Junior Kota Malang pada kelompok atlet putra berada dalam kategori baik sedangkan pada kelompok atlet putri berada dalam kategori sedang. Disarankan bagi atlet gulat Yunior Kota Malang agar penelitian ini dapat memberikan informasi atau pengetahuan tentang kebugaran jasmani yang dimiliki sehingga atlet dapat mempertahankan dan meningkatkan kebugaranjasmaninya. Bagi pelatih Gulat Kota Malang agar penelitian ini dapat dijadikan suatu informasi tentang kebugaran jasmani para atlet sebagai pedoman dalam penyusunan program latihan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Mar 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/50635

Actions (login required)

View Item View Item