Ardiansyah, Fino (2019) Pengaruh metode drill dan gaya komando terhadap hasil belajar keterampilan shooting peserta ekstrakurikuler futsal SMP Negeri 1 Plemahan Kabupaten Kediri / Fino Ardiansyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
vi RINGKASAN Ardiansyah Fino. 2019. Pengaruh Metode Drill dan Gaya Komando terhadap Hasil Belajar Keterampilan Shooting Peserta Ekstrakurikuler Futsal SMP Negeri 1 Plemahan Kabupaten Kediri. Skripsi Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Agus Tomi M.Pd. (II) Drs. Tatok Sugiarto S.Pd. M.Pd. Kata Kunci metode drill gaya komando keterampilan shooting. Permainan futsal adalah salah satu permainan bola besar yang dimainkan oleh dua tim dan setiap tim terdiri dari lima orang pemain. Ada beberapa teknik dasar dalam futsal antara lain dribbling passing shooting dan controlling. Berdasarkan hasil tes keterampilan teknik dasar futsal dapat diketahui bahwa teknik dasar yang memiliki tingkat kesalahan paling banyak yaitu keterampilan shooting. Hal tersebut disebabkan karena pelatih jarang memberikan model latihan shooting. Salah satu model latihan yang dapat meningkatkan keterampilan shooting yaitu dengan menggunakan metode drill dan gaya komando. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh latihan metode drill dan gaya komando terhadap hasil belajar keterampilan shooting peserta ekstrakurikuler futsal SMP Negeri 1 Plemahan Kabupaten Kediri. Rancangan penelitian yang digunakan berupa penelitian eksperimen semu yang dilakukan kepada siswa ekstrakurikuler futsal SMP Negeri 1 Plemahan Kabupaten Kediri. Jumlah sampel yang digunakan 30 siswa dan dibagi dalam dua kelompok dengan teknik ordinal pairing matching. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes keterampilan shooting futsal yang akan diberikan pada saat ekstrakurikuler futsal SMP Negeri 1 Plemahan usia 12-15 tahun. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Varians (ANAVA) satu jalur. Berdasarkan hasil Analisis Varians (ANAVA) satu jalur pada taraf signifikansi 0 05 diperoleh tiga hasil penelitian 1) Ada perbedaan pengaruh yang signifikan antara model latihan metode drill dan model latihan gaya komando dengan Fhitung 2 42
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 13 May 2019 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/50609 |
Actions (login required)
View Item |