Perbedaan pengaruh gaya mengajar komando dengan gaya mengajar latihan yterhadap minat peserta didik pada pembelajaran teknik dasar permainan bolavoli kelas X MAN KOta Batu / Hendi Buwana Putra - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan pengaruh gaya mengajar komando dengan gaya mengajar latihan yterhadap minat peserta didik pada pembelajaran teknik dasar permainan bolavoli kelas X MAN KOta Batu / Hendi Buwana Putra

Putra, Hendi Buwana (2016) Perbedaan pengaruh gaya mengajar komando dengan gaya mengajar latihan yterhadap minat peserta didik pada pembelajaran teknik dasar permainan bolavoli kelas X MAN KOta Batu / Hendi Buwana Putra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Putra HendiBuwana. 2016. PerbedaanPengaruh Gaya MengajarKomandodengan Gaya MengajarLatihanterhadapMinatPesertaDidikpadaPembelajaranTeknikDasarPermainanBolavoliKelas X di MAN Kota Batu. Skripsi JurusanPendidikanJasmanidanKesehatan FakultasIlmuKeolahragaan UniversitasNegeri Malang.Pembimbing(1) Dr. Asim M. Pd (2) Dr. EkoHariyanto M. Pd. Kata Kunci gayamengajarkomando gayamengajarlatihan minatbelajarpesertadidik MAN Batu Permainanbolavolimerupakansalahsatupermainan bola besar yang dimainkanolehduaregudenganmasing-masingreguberanggotakan 6 orang.Permainanbolavolimasukdalamsalahsatumatapelajaranpendidikanjasmanidankesehatan.Penelitianinibertujuanmenguraikanperbedaanpengaruhgayamengajarkomandodangayamengajarlatihan. Dari keduagayatersebutakandilihatgayamengajarmana yangakanlebihberpengaruhterhadapminatbelajarpesertadidik yang diterapkanpadapembelajaranteknikdasarpermainanbolavoli. Penelitianiniadalahjenispenelitianeksperimentalsungguhandanpengumpulan data menggunakanteknikangketdandokumentasi.Padapembelajaranteknikdasarpermainanbolavoliperlakuan yang dilakukanyaitugayamengajarkomandodangayamengajarlatihan. Dilakukan 6 kaliperlakuandenganintesitaspertemuan 1 kali dalamseminggu.Subjekdaripenelitianiniadalah 28 pesertadidik di kelas X.11 sebagaikelompokgayamengajarlatihandanuntukgayamengajarkomando29 pesertadidik di kelas X.6 MAN Batu. Dari hasilanalisisvariansatujalur (one way anava).Ditemukanbahwagayamengajarkomandoberpengaruhsignifikanterhadapminatbelajarpesertadidikterbuktidarihasilujihipotesis 0.000 0.05. Gaya mengajarlatihanberpengaruhsignifikanterhadapminatpesertadidikterbuktidarihasilujihipotesis 0.000 0.05.Terdapatperbedaanpengaruhgayamengajarkomandodanlatihandibuktikandenganperbedaan rata-rata tesakhirnilaiminatbelajaryaitu (127 39) untukgayamengajarlatihandan (119 03) untukgayamengajarkomando. Dari temuantersebutdapatdisimpulkangayamengajarlatihanlebihbaikdibandingkangayamengajarkomando. Berdasarkanhasilpenelitian yang telahdikajimakapenelitimenyarankankepada guru pendidikanjasmaniuntukmenggunakangayamengajarkomandotetapiuntuklebihbaiklagimenggunakangayamengajarlatihansebagaivariasigayamengajaruntukmenumbuhkandankembangkanminatbelajarsiswapadamateripermainanbolavoli

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Oct 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/50296

Actions (login required)

View Item View Item