Pengaruh model latihan kelincahan terhadap peningkatan kelincahan di Sekolah Sepabbola (SSB) Tunas Muda Malang / Saiful Bahri Shidiq - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh model latihan kelincahan terhadap peningkatan kelincahan di Sekolah Sepabbola (SSB) Tunas Muda Malang / Saiful Bahri Shidiq

Shidiq, Saiful Bahri (2016) Pengaruh model latihan kelincahan terhadap peningkatan kelincahan di Sekolah Sepabbola (SSB) Tunas Muda Malang / Saiful Bahri Shidiq. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Bahri Saiful Shidiq. 2015.Pengaruh Model Latihan Kelincahan terhadapPeningkatan Kelincahan di Sekolah Sepakbola (SSB) Tunas Muda Malang. Skripsi JurusanPendidikanJasmanidanKesehatan FakultasIlmuKeolahragaan UniversitasNegeri Malang.Pembimbing (I) Dr. EkoHariyanto M.Pd (II) Fahrial Amiq S.Or. M.Pd. Kata Kunci Model latihan kelincahan peningkatan kemampuan kelincahan sepakbola Sepakbolamerupakancabangolahraga yang paling banyakdiminatiolehseluruhkalanganmasyarakat di seluruhdunia karenaolahragainimerupakanolahraga yang melibatkanbanyak orang yaitumasing-masingtimberanggotakan11 pemain. Dalam permainan sepakbola kondisi fisik sangat penting salah satunya yaitu kelincahan. Kelincahan merupakan aspek kondisi fisik yang sangat penting untuk mengkoordinasikan gerakan-gerakan berganda mempermudah penguasaan teknik-teknik tinggi dan mempermudah orientasi terhadap lawan dan lingkungan (pertandingan). Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh model latihan kelincahanterhadappeningkatan kelincahan diSekolah Sepakbola (SSB) Tunas Muda Malang. Rancangan penelitian yang dipakai adalah penelitian eksperimen. Sampel penelitian ini adalah 24 orang siswa Sekolah Sepakbola (SSB) Tunas Muda Malang. Kemudian sampel penelitian ini dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok eksperimen berjumlah 12 orang dan kelompok kontrol (konvensional) berjumlah 12 orang. Analisis data dari penelitian ini yaitu berupa teknik analisis varians satu jalur. Dari hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan uji F pada taraf signifikasi 0 05 diperoleh F hitung sebesar 7 52 F tabel 4 30 untuk model latihan kelincahan untuk kelompok kontrol (latihan konvensional) diperoleh F hitung sebesar 0 03 F tabel 4 30 dan selisih masing-masing kelompok latihan diperoleh F hitung 65 32 F tabel 4 30 sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara model latihan kelincahan dengan latihan konvensional. Saran yang dapat diberikan peneliti adalah metode model latihan kelincahan dapat direkomendasikan dan diterapkan dalam program latihan untuk meningkatkan kelincahan karena perolehan hasil penelitian yang telah dilakukan ternyata model latihan kelincahanmemberikan pengaruh yang lebih baik daripada latihan konvensional terhadap peningkatan kelincahansiswa (SSB) Tunas Muda Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 12 Apr 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/50226

Actions (login required)

View Item View Item