Pengembangan pola permainan gerak dasar lokomotor dalam bentuk video untuk siswa kelas III sekolah dasar / Ghafur Jaelani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan pola permainan gerak dasar lokomotor dalam bentuk video untuk siswa kelas III sekolah dasar / Ghafur Jaelani

Jaelani, Ghafur (2013) Pengembangan pola permainan gerak dasar lokomotor dalam bentuk video untuk siswa kelas III sekolah dasar / Ghafur Jaelani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Jaelani Ghafur. 2013. Pengembangan model permainan gerak dasar lokomotor kelas III SDN Bumiayu 2 Malang. Skripsi Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Eko Hariyanto M. Pd (II) Drs. Oni Bagus Januarto. M.Kes Kata Kunci Pengembangan Model Permainan Gerak Dasar Lokomotor. 12288 12288 12288 12288 Berdasarkan hasil observasi awal dengan menggunakan angket yang diberikan kepada guru pendidikan jasmani dan pengamatan secara langsung yang dilakukan oleh peneliti di SD Negeri Bumiayu 2 Kota Malang materi Gerak Dasar Lokomotor yang ada di dalam kurikulum SD kelas III adalah berbagai pola gerak jalan dan lari dalam permainan sederhana tetapi masih banyak siswa di SD Negeri Bumiayu 2 Malang yang gerak dasarnya kurang baik selain itu siswa juga lebih senang bermain dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani. Kendala yang di hadapi oleh guru adalah kurangnya refrensi materi gerak dasar lokomotor dalam bentuk permainan. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model permainan yang bertujuan untuk mengembangkan gerak dasar lokomotor siswa Sekolah Dasar Negeri Bumiayu 2 Malang sehingga model permainan tersebut dapat digunakan untuk membantu proses pembelajaran serta dapat mengembangkan gerak dasar lokomotor siswa. 12288 12288 12288 12288 Penelitian yang dilaksanakan di SD Negeri Bumiayu 2 Kota Malang ini termasuk penelitian dan pengembangan (research and development). Dalam penelitian pengembangan ini teknik analisis data yang digunakan adalah teknik data kualitatif dan data kuantitatif berupa persentase.Teknik ini digunakan untuk menganalisis data yang diperoleh dari hasil penyebaran angket. 12288 12288 12288 12288 Dari hasil evaluasi ahli motorik diperoleh 80 88% untuk ahli permainan 82 14% untuk ahli pembelajaran SD 85 71 dan untuk uji coba kelompok kecil dan uji coba kelompok besar dengan menggunakan 10 siswa untuk uji kelompok kecil dan 28 siswa untuk uji kelompok besar diperoleh persentase uji kelompok kecil 91 19% dan untuk uji kelompok besar 95 07% maka model permainan gerak dasar lokomotor siswa Sekolah Dasar Negeri Bumiayu 2 Malang dapat digunakan. 12288 12288 12288 12288 Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka saran yang dapat diberikan di antaranya produk sebaiknya diperbanyak. Sehingga guru dapat memberikan pembelajaran pendidikan jasmani dengan baik serta siswa dapat aktif dan mampu mengembangkan aktifitas gerak dasar lokomotor. Sebelum disebarluaskan sebaiknya produk disusun kembali menjadi lebih baik. Baik isi maupun kemasannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Sep 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/49908

Actions (login required)

View Item View Item