Pengembangan media permainan match your flash card pembelajaran bahasa Inggris pokok bahasan descriptive text dengan tema I Love My Town (profesion) kelas VII semester II tahun ajaran 2013/2014 di SMPN 2 Srengat / Valentino Nova Dyanto - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media permainan match your flash card pembelajaran bahasa Inggris pokok bahasan descriptive text dengan tema I Love My Town (profesion) kelas VII semester II tahun ajaran 2013/2014 di SMPN 2 Srengat / Valentino Nova Dyanto

Dyanto, Valentino Nova (2014) Pengembangan media permainan match your flash card pembelajaran bahasa Inggris pokok bahasan descriptive text dengan tema I Love My Town (profesion) kelas VII semester II tahun ajaran 2013/2014 di SMPN 2 Srengat / Valentino Nova Dyanto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dyanto Valentino N. Pengembangan Media Permainan Match Your Flash Card Pembelajaran Bahasa Inggris Pokok Bahasan Descriptive Text Dengan Tema I Love My Town (Profession) Kelas VII Semester II Tahun Ajaran 2013/2014 di SMPN 2 Srengat. Skripsi Jurusan Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Anselmus J.E Toenlioe M.Pd. (II) Eka Pramono Adi S.I.P. M.Si. Kata Kunci Permainan Berbahasa Match Your Flash Card Descriptive Text (Teks 12288 12288 12288 12288 Deskripsi) Profession (Profesi) 12288 12288 12288 12288 . 12288 12288 12288 12288 Pada tahap pendidikan anak usia SMP khususnya kelas VII merupakan masa peralihan dari Sekolah Dasar maka pembelajaran Bahasa Inggris yang dikombinasikan dalam sebuah permainan dapat menjadi sebuah alternatif pembelajaran agar siswa dapat belajar sambil bermain (playing by learning). Tujuan utama pembelajaran Bahasa Inggris bagi siswa yaitu agar siswa dapat berkomunikasi berwawasan Bahasa Inggris pada tingkat kebahasaan yang seharusnya melalui empat keterampilan berbahasa yaitu mendengarkan berbicara membaca serta menulis. Dengan menggunakan media belajar yang menarik dan dikombinasikan dengan permainan yang tepat akan membantu siswa berimajinasi bertindak dan berpikir kreatif sehingga tercipta suasana belajar yang menyenangkan. 12288 12288 12288 12288 Permainan berbahasa Match Your Flash Card ini cocok untuk diterapkan pada siswa kelas VII SMP karena dengan permainan ini siswa dapat belajar Descriptive Text (Teks Deskripsi) dengan cara menyenangkan. Penelitian ini menggunakan metode Borg and Gall langkah-langkah pengembangannya yaitu identifikasi kebutuhan perumusan tujuan pengembangan produk validasi ahli uji coba produk revisi produk dan produksi akhir. Subjek penelitian dalam validasi pengembangan adalah siswa kelas VII SMPN 2 Srengat. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif (tes hasil belajar) dan kualitatif (instrumen ahli media ahli materi dan siswa). Media ini divalidasi oleh seorang ahli media seorang ahli materi dan 30 siswa. Setelah dianalisis hasil validasi dari permainan berbahasa Match Your Flash Card ini dinyatakan sangat valid. Dengan prosentase hasil validasi dari ahli media sebesar 79% prosentase hasil validasi dari ahli materi sebesar 80% dan prosentase hasil validasi dari audiens sebesar 84%. Hal ini menunjukan bahwa permainan berbahasa inggris Match Your Flash Card ini layak digunakan sebagai media pembelajaran di kelas. Sedangkan pada hasil belajar diperoleh 97% siswa dari sebelumnya hanya 77% yang telah mencapai KKM hal ini menunjukan bahwa permainan berbahasa Match Your Flash Card ini mampu meningkatkan hasil belajar siswa sebesar 20% khususnya pada mata pelajaran Bahasa Inggris Kelas VII Pokok Bahasan Descriptive Text (Teks Deskripsi) dengan tema I Love My Town (Profession) di SMPN 2 Srengat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 23 Sep 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/499

Actions (login required)

View Item View Item