Pengaruh penggunaan alat penyangga matras terhadap keterampilan guling depan siswa kelas VII SMP Negeri 18 Malang / Ferman Hardi Santoso - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh penggunaan alat penyangga matras terhadap keterampilan guling depan siswa kelas VII SMP Negeri 18 Malang / Ferman Hardi Santoso

Santoso, Ferman Hardi (2012) Pengaruh penggunaan alat penyangga matras terhadap keterampilan guling depan siswa kelas VII SMP Negeri 18 Malang / Ferman Hardi Santoso. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Pengaruh Alat penyangga matras Keterampilan Guling Depan. Pada penelitian yang dikembangkan oleh Mohammad Imam Eko Widiyanto S.Pd. dengan judul Pengembangan Alat Penyangga Matras Untuk Pembelajaran Guling ke Depan Siswa kelas VII SMP Negeri 18 Malang Belum diketahui efektifitas pengaruh penggunaan alat penyangga matras terhadap keterampilan guling depan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang ditimbulkan pada pembelajaran guling depan menggunakan matras dan membandingkan dengan pemelajaran guling depan menggunakan alat penyangga matras. Metode penelitian ini menggunakan rancangan penelitian dengan menggunakan rancangan penelitian One-Group Pretest-Postest Design yaitu setelah subyek dipilih. Selanjutnya kelompok tersebut dikenai pengukuran prates lebih dahulu sebelum dikenai perlakuan tertentu. Setelah dikenai perlakuan dilakukan pengukuran pascates terhadap variabel tergantung untuk mengetahui akibat dari perlakuan tersebut. Desain ini belum merupakan eksperimen sungguhsungguh karena masih terdapat variabel luar yang ikut berpengaruh terhadap terbentuknya variabel terikat Hasil penelitian menunjukkan hipotesis yang diterima adalah hipotesis kerja (H1) dan dapat dikatakan bahwa terdapat perbedaan hasil yang nyata antara pemberian materi guling depan menggunakan matras (tanpa alat) dengan materi guling depan menggunakan alat penyangga matras sehingga didapatkan nilai thitung sebesar 6.652 dengan signifikansi sebesar 0.000. Karena thitung ttabel (6.652 1.989) atau nilai signifikansi lebih kecil dari alpha 5% (0.000

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 10 Oct 2012 04:29
Last Modified: 09 Sep 2012 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/49768

Actions (login required)

View Item View Item