Studi faktor-faktor pembentuk perilaku kerja karyawan butik Dinar Weddover / Karina Triswardhany - Repositori Universitas Negeri Malang

Studi faktor-faktor pembentuk perilaku kerja karyawan butik Dinar Weddover / Karina Triswardhany

Triswardhany, Karina (2018) Studi faktor-faktor pembentuk perilaku kerja karyawan butik Dinar Weddover / Karina Triswardhany. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Triswardhany Karina. 2018. Studi Faktor-faktor Pembentuk Perilaku Kerja Karyawan Butik Dinar Weddover. Skripsi. Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Anik Dwiastuti S.T. M.T. (II) Nurul Hidayati S.Pd. M.Sn. Kata Kunci Studi Faktor-faktor Pembentuk Perilaku kerja Karyawan Butik Dinar Weddover Dinar Weddover merupakan suatu usaha jasa yang bergerak di bidang busana butik Dinar Weddover memproduksi berbagai macam kebaya dan busana pesta. Selain itu Dinar Weddover juga menyewakan koleksi kebayanya untuk pernikahan undangan wisuda dan lomba fashion show. Dalam perjalanannya terdapat beberapa masalah terkait perilaku kerja karyawannya seperti karyawan mengerjakan tugas diluar struktur kerjanya karyawan yang gemar menunda pengerjaan kebaya karyawan yang melanggar peraturan Dinar Weddover sesama karyawan yang saling iri dan menjatuhkan karyawan yang saling fitnah dan terjadinya kesalahan dalam mengerjakan tugas dikarenakan komunikasi yang kurang jelas. Penelitian ini diadakan untuk mengetahui dan mendeskripsikan faktor-faktor pembentuk perilaku kerja karyawan butik Dinar Weddover. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Instrumen yang digunakan berupa angket tertutup jumlah responden 8 orang dengan rentang usia antara 20 hingga 50 tahun dan telah bekerja di Butik Dinar Weddover kurang lebih 3 sampai 5 tahun Hasil dari penelitian ini menunjukkan (1) Faktor lingkungan kerja sebagai pembentuk perilaku kerja karyawan butik Dinar Weddover mendapatkan hasil 37 5 % dan interpretasi persentase tersebut diklasifikasikan baik. (2) Faktor konflik Sebagai pembentuk perilaku kerja karyawan butik Dinar Weddover mendapatkan hasil 50 0 % dan interpretasi persentase tersebut diklasifikasikan baik. Faktor komunikasi sebagai pembentuk perilaku kerja karyawan butik Dinar Weddover mendapatkan hasil 50 0 % dan interpretasi persentase tersebut diklasifikasikan sangat baik. Kesimpulan dari penelitian ini adalah lingkungan kerja konflik dan komunikasi menjadi faktor-faktor yang membentuk perilaku kerja karyawan Dinar Weddover. Secara keseluruhan tiga faktor tersebut termasuk katagori baik. Saran untuk pemilik Butik Dinar Weddover diharapkan tidak menambahkan tugas diluar job description yang membuat karyawan sulit untuk berkonsentrasi dan merasa bingung harus mengerjakan yang mana terlebih dahulu dan juga lebih sering mengajak karyawan untuk berkumpul bersama agar lebih akrab serta membangun team work yang baik. Selain itu selalu mendengarkan keluhan dan masukan karyawan agar dapat mengevaluasi dan mendapatkan solusi untuk memperbaiki masalah yang terdapat di Dinar Weddover. Dan saran bagi Bagi karyawan Dinar Weddover diharapkan untuk lebih bertanggung jawab terhadap pekerjaan seperti tidak menunda-nunda pekerjaan selalu bersikap jujur mematuhi semua peraturan yang ada dan lebih disiplin sehingga dapat meningkatkan produktivitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: library UM
Date Deposited: 30 Aug 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/49216

Actions (login required)

View Item View Item