Tanggapan konsumen terhadap produk sepatu kulit "Praktis" Magetan Jawa Timur / Nur IKhyak Afdholu Shoumah - Repositori Universitas Negeri Malang

Tanggapan konsumen terhadap produk sepatu kulit "Praktis" Magetan Jawa Timur / Nur IKhyak Afdholu Shoumah

Shoumah, Nur IKhyak Afdholu (2017) Tanggapan konsumen terhadap produk sepatu kulit "Praktis" Magetan Jawa Timur / Nur IKhyak Afdholu Shoumah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Shoumah Nur Ikhyak Afdholu. 2015. Tanggapan Konsumen Terhadap Produk Sepatu Kulit Praktis Magetan Jawa Timur. Skripsi Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dra. Nurul Aini M. Pd (II) Dra Sri Eko Puji Rahayu M. Si Kata Kunci Tanggapan Konsumen Produk Sepatu Kulit Praktis Magetan merupakan daerah pengrajin kulit mulai dari bahan mentah hingga produk jadi siap pakai salah satunya sepatu sandal. Kerajinan sepatu dan sandal kulit merupakan produk unggulan di Magetan di Magetan terdapat sentra-sentra produksi kerajinan sepatu dan sandal kulit salah satunya perusahaan Praktis . Perusahaan Praktis merupakan pengrajin kulit di Magetan yang telah lama berdiri produknyapun telah dikenal oleh konsumen dari berbagai daerah di Indonesia. Produk sepatu kulit Praktis merupakan produk sepatu kulit yang banyak dicari oleh konsumen karena kualitasnya. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan tanggapan konsumen terhadap sepatu kulit Praktis di Kabupaten Magetan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang sedang berkunjung dan membeli produk sepatu kuli Praktis . Sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang dilakukan terhadap responden yang secara kebetulan ditemui pada obyek penelitian selama observasi sedang berlangsung. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket tertutup dengan jumlah pernyataan sebanyak 28 item terhadap 55 responden. Instrumen angket ini diuji validitas menggunakan validitas isi sedangkan uji realibilitas menggunakan alpha cronbach. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) sebagian besar responden memilih produk sepatu kulit Praktis karena memiliki kualitas yang baik sesuai yang diinginkan konsumen. (2) sebagian besar responden memilih produk sepatu kulit Praktis karena produk sepatu kulit Praktis memiliki banyak model pilihan untuk berbagai acara untuk berbagai usia. (3) sebagian besar responden memilih produk sepatu kulit Praktis karena desainnya yang tidak ketinggalan jaman serta Praktis menerima pesanan sesuai desain yang diinginkan konsumen. (4) sebagian besar responden memilih produk sepatu kulit Praktis karena memiliki ciri khas yang tidak dimiliki perusahaan lain. (5) sebagian besar responden memilih produk sepatu kulit Praktis karena merk Praktis merupakan merk sepatu kulit yang cukup dikenal oleh konsumen. (6) sebagian besar responden memilih produk sepatu kulit Praktis karena kemasan yang digunakan mudah untuk didaur ulang serta label yang digunakan memiliki ciri khas yang membedakannya dengan perusahaan lain. (7) sebagian besar responden memilih produk sepatu kulit Praktis karena memiliki berbagai ukuran. (8) sebagian besar responden sebagian besar responden memilih produk sepatu kulit Praktis karena memiliki harga yang dapat dijangkau berbagai macam kalangan. (9) sebagian besar responden sebagian besar responden memilih produk sepatu kulit Praktis karena harga yang ditawarkan seuai dengan kualitas yang dihasilkan. (10) sebagian besar responden memilih produk sepatu kulit Praktis karena harga yang ditawarkan sesuai dengan masa pakai produk. (11) sebagian besar responden memilih produk sepatu kulit Praktis karena memiliki harga yang berdaya saing dengan perusahaan lain. Saran yang dapat diberikan dalam penelitian ini adalah (1) menjaga atau meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan agar konsumen tetap setia membeli produknya (2) memproduksi ukuran sepatu yang lebih variatif terutama untuk ukuran anak-anak agar minat konsumen untuk membeli semakin tinggi.(2)memberikan harga yang lebih bersaing dengan perusahaan lain agar minat konsumen untuk membeli semakin tinggi (4) mencoba memasarkan produknya ke mancanegara dengan promosi melalui media cetak maupun elektronik karena konsumen telah menilai bahwa produk yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Jan 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/49155

Actions (login required)

View Item View Item