Studi tentang tingkat kenyamanan classic blazer di victory collection / Ayunsya Bella - Repositori Universitas Negeri Malang

Studi tentang tingkat kenyamanan classic blazer di victory collection / Ayunsya Bella

Bella, Ayunsya (2015) Studi tentang tingkat kenyamanan classic blazer di victory collection / Ayunsya Bella. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Bella Ayunsya..2015. Studi Tentang Tingkat Kenyamanan Classic Blazer Di Victory Collection.(I) Dra. Idah Hadijah M.Pd (II) Dra. Nur Endah Purwaningsih M.Pd. Kata Kunci Studi Kenyamanan Blazer Victory Collection Polablazer yang terdapat di Victory Collactionmerupakanpola yang khususdiciptakanolehpemiliknyasecaraoutodidak. Polablazer memilikitingkatkesulitan yang tinggi. Namunpolablazer yang dimilikiVictory Collectionsangatsederhana yang di dikembangkansendiriolehNy. TotokSamsu meskipunpolablazertersebutterbilangsederhanaakantetapihasilblazer yang dihasilkannyamanuntukdikenakan.Hal tersebut dapat dilihat dari hasil observasi awal yang dilakukan oleh peneliti bahwablazer yang dihasilkandenganmenggunakanpoladari Victory Collectionmemilikitingkatkenyamanan yang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah melihat dan mendeskripsikan tingkat kenyamanan hasil classicblazer di Victory Collection yang menggunakan ukuran personal size dari masing-masing konsumen mendeskripsikan tingkat kenyamanan pada saat blazer dikenakan untuk bergerak dan mendeskripsikan tingkat kenyamanan pada saat blazer dikenakan untuk tidak bergerak. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Victory Collection teknik pengambilan sempel dalam penelitian ini menggunakan teknik insidental samplingterhadap konsumen yang memesan classic blazer di Victory Collection. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket terbuka dan tertutup dengan menggunakan analisis data persentase. Berdasarkan hasil analisis data dapat diketahui bahwa tingkat kenyamanan classic blazer di Victory Collection secara keseluruhan berada pada kategori nyaman dengan persentase 74% tingkat kenyamanan classic blazer saat digunakan untuk bergerak berada pada kategori nyaman dengan persentase 71% dan tingkat kenyamananclassicblazer saat digunakan untuk tidak bergerak berada pada kategory nyaman dengan persentase 76%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah tingkat kenyamananclassicblazer di Victory Collection secara keseluruhan berada pada kategori nyaman pada saat digunakan untuk bergerak dan pada saat digunakan tidak bergerak berada pada kategori nyaman. Saran yang dapat disampaikan penulis dalam skripsi ini adalah (1) penelitian ini dapat digunakan untuk memperbaikai kualitas blazer di Victory Collection dengan memperhatikan atau memperbaiki bagian-bagian yang dinyatakan tidak nyaman dan (2)peneliti lain dapat mencoba menggunakan pola blazer di Victorry Collection sebagai peneletian dan penelitian berfokus pada pembuatan blazerdengan melihat titik fitting factor selain hal tersebut perbedaan pola blazer Victorry Collection dengan polablazer yang lain juga dapat dijadikan penelitian bagi peneliti lain.Peneliti lain juga dapat meneliti produk lain yang ada di Victory Collection seperti kebaya gamis dan celana.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Aug 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/49101

Actions (login required)

View Item View Item