Studi tentang pengelolaan pagelaran busana di SMK Negeri 3 Malang / Berlianda Faraolin - Repositori Universitas Negeri Malang

Studi tentang pengelolaan pagelaran busana di SMK Negeri 3 Malang / Berlianda Faraolin

Faraolin, Berlianda (2015) Studi tentang pengelolaan pagelaran busana di SMK Negeri 3 Malang / Berlianda Faraolin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Faraolin Berlianda. 2015. Studi Tentang Pengelolaan Pagelaran Busana di SMK Negeri 3 Malang. Skripsi Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dra. Nurul Aini M.Pd. (II) Dra. Esin Sintawati M.Pd. Kata Kunci pengelolaan pagelaran busana. Event Pagelaran Busana yang diselenggarakan oleh SMK Negeri 3 Malang merupakan satu-satunya event fashion show yang diselenggarakan oleh Sekolah Menengah Kejuruan Negeri di Kota Malang. Tema yang digunakan pun setiap tahunnya selalu berpacu pada perkembangan tren yang terjadi di dunia fashion. Fokus penelitian meliputi perencanaan pengorganisasian pelaksanaan dan evaluasi event Pagelaran Busana di SMK Negeri 3 Malang yang diselenggarakan pada Juni 2014. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan perencanaan event Pagelaran Busana pengorganisasian event Pagelaran Busana pelaksanaan event Pagelaran Busana dan evaluasi event Pagelaran Busana. Penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket yang ditujukan kepada pengelola inti event Pagelaran Busana SMK Negeri 3 Malang. Lokasi penelitian di SMK Negeri 3 Malang yang terletak di Jalan Surabaya No. 1 Kelurahan Gading Kasri Kecamatan Klojen Kota Malang. Paparan hasil penelitian ini berdasarkan pengambilan data dari tim pengelola inti yang terlibat langsung dengan penyelenggaraan event Pagelaran Busana yang diawali dengan perencanaan yang beruntundimulai dari penentuan visi dan misi penentuan tujuan penentuan tema perencanaan pendanaan penyusunan proposal event timeline dan pembuatan busana. Pengorganisasian event Pagelaran Busana SMK Negeri 3 Malang setiap tahunya berubah hal ini dikarenakan pengelolanya merupakan siswa yang sedang menempuh kelas XI yang juga menjadi peserta event Pagelaran Busana SMK Negeri 3 Malang. Pelaksanaan event Pagelaran Busana SMK Negeri 3 Malang diawali dengan tecnichal meeting dilanjutkan dengan kegiatan General Rehealsal sehari sebelum showtime dan di akhiri dengan kegiatan controlling dari seluruh rangkaian event Pagelaran Busana SMK Negeri 3 Malang. Kegiatan terakhir dari pengelolaanevent Pagelaran Busana SMK Negeri 3 Malang adalah evaluasi kegiatan dari seluruh rangkaian event Pagelaran Busana SMK Negeri 3 Malang. Secara keseluruhan event Pagelaran Busana yang diselenggarakan oleh SMK Negeri 3 Malang telah terlaksana dengan baik. Hanya saja pada tahap pelaksanaan diharapkan agar pengelola lebih baik lagi dalam mempersiapkan penyelenggaraaan event agar event mampu terselenggara lebih baik lagi. Selain itu diharapkan pihak SMK lain juga dapat termotivasi untuk menyelenggarakan event kreatif tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 May 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/49086

Actions (login required)

View Item View Item