Persepsi konsumen tentang kualitas produk busana Dannis Collections di Kota Malang / Luklu'il Maknun - Repositori Universitas Negeri Malang

Persepsi konsumen tentang kualitas produk busana Dannis Collections di Kota Malang / Luklu'il Maknun

Maknun, Luklu'il (2015) Persepsi konsumen tentang kualitas produk busana Dannis Collections di Kota Malang / Luklu'il Maknun. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Maknun Luklu il. 2014. Persepsi Konsumen Tentang Kualitas Produk Busana Dannis Collections di Kota Malang. Skripsi Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Nurul Hidayati S.Pd. M.Sn. (II) Dra.Nurul Aini M.Pd. Kata Kunci Persepsi konsumen Kualitas produk busana Dannis Collections 12288 12288 12288 12288 Kualitas produk merupakan strategi perusahaan agar mampu bersaing di pesatnya persaingan bisnis salah satunya bisnis busana. Dannis Collections adalah perusahaan busana yang berdiri sejak 1996 hingga sekarang. Beberapa misi Dannis Collections adalah selalu menyediakan produk busana yang berkualitas dengan harga yang sebanding dengan kualitas dan keindahannya. Keadaan tersebut yang diduga membuat usaha ini mempunyai daya tarik dan selalu diminati oleh konsumen untuk membeli produk Dannis. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi konsumen tentang kualitas produk busana Dannis yang berada di kota Malang. 12288 12288 12288 12288 Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan teknik sampling kenyamanan (convenience sampling). Populasi konsumen Dannis Collections tidak dapat dipastikan jumlahnya untuk mendapatkan data yang representatif dapat diperoleh dengan melakukan pengambilan jumlah sampel yang memadai. Maka didapatkan penentuan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Instrumen yang digunakan adalah angket/kuisioner tertutup. Diperoleh hasil (1) Kinerja produk dengan persentase 74% data responden dalam klasifikasi baik (2) keistimewaan produk dengan persentase 65% data responden dalam klasifikasi baik (3) Kehandalan produk dengan persentase 60% data responden dalam klasifikasi cukup (4) Kesesuaian produk dengan persentase 63% data responden dalam klasifikasi baik (5) Daya tahan produk dengan persentase 67% data responden dalam klasifikasi baik (6) Kemampuan layanan dengan persentase 67% data responden dalam klasifikasi baik (7) Estetika Produk dengan persentase 67% data responden dalam klasifikasi baik (8) Persepsi kualitas produk dengan persentase 51% data responden dalam kategori sangat baik. Secara keseluruhan dimensi 87% responden kualitas produk busana Dannis dalam kategori baik. Kesimpulan dari penelitian ini didapatkan secara keseluruhan kondisi kualitas produk busana Dannis Collections dipersepsikan baik oleh sebagian besar responden melalui 8 dimensi kualitas produk dari konsep yang diungkapkan oleh Garvin dimensi yang paling menonjol ada pada dimensi kualitas yang dipersepsikan dimana pada dimensi tersebut sebagian besar responden mempersepsikannya dengan kategori sangat baik. Adapun Saran bagi Dannis Collections hendaknya terus meningkatkan kualitas produknya salah satunya meliputi konsistensi bahan yang digunakan dan meningkatkan kualitas kekuatan jahitan serta memberikan jaminan produk pada produk yang cacat/rusak. Bagi Dosen/Tenaga Pendidik Prodi Tata Busana hendaknya memberikan pengetahuan yang mendalam terkait pentingnya kualitas produk yang mampu berhasil di pasaran terutama dosen yang mengajar pada mata kuliah manajemen usaha busana. Bagi Peneliti lain hendaknya penelitian ini dapat disempurnakan lagi dengan mengembangkan variabel-varibel lain yang ada.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Jan 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/49070

Actions (login required)

View Item View Item