Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen di rumah makan ayam bakar Wong Solo Malang / Sri Mulyasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen di rumah makan ayam bakar Wong Solo Malang / Sri Mulyasari

Sri (2011) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen di rumah makan ayam bakar Wong Solo Malang / Sri Mulyasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian Konsumen Perkembangan usaha jasa boga dalam negeri dan usaha jasa boga asing dewasa ini relatif pesat sehingga intensitas persaingan dalam usaha jasa boga semakin ketat. Hal tersebut berdampak pada pilihan yang beraneka ragam maka dari itu setiap perusahaan harus memiliki kualitas produk yang unggul agar dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam memutuskan pembelianya terhadap suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Deskripsi kualitas produk di Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo Malang (2) Deskripsi keputusan pembelian konsumen di Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo Malang (3) Pengaruh positif kualitas produk (kinerja daya tahan etetika dan kualitas yang dipersepsikan) secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen di Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo Malang (4) Pengaruh positif kualitas produk (kinerja daya tahan etetika dan kualitas yang dipersepsikan) secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen di Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo Malang (5) Variabel kualitas produk yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo Malang. Jenis penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan metode explanatory research. Data yang diperoleh dengan menggunakan angket tertutup skala likert dengan empat alternatif jawaban. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di Rumah Makan Ayam bakar Wong Solo Malang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Sumber data berupa data primer dan data sekunder sedangkan teknik analisa data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Hasil penelitian yaitu (1) Kualitas produk yang meliputi kinerja produk daya tahan estetika produk dan kualitas yang dipersepsikan di Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo Malang dikategorikan cukup baik. (2) Keputusan pembelian konsumen di Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo Malang dikategorikan baik. (3) Pengaruh positif kualitas produk yang meliputi kinerja produk sebesar 18 1% daya tahan produk 37% estetika produk 19 7% dan kualitas yang dipersepsikan 68% terhadap keputusan pembelian konsumen. (4) Pengaruh positif kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen yaitu sebesar 61 4% sedangkan 38 6% disebabkan oleh faktor lain diluar penelitian. (5) variabel yang paling dominan yaitu kualitas yang dipersepsikan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian diharapkan para pengusaha usaha jasa boga lainnya dapat terus meningkatkan kualitas produknya guna menarik para konsumen yang loyal yang akan berdampak positif terhadap pendapatan perusahaan. Selain itu perlu dilakukan juga penelitian dengan variabel-variabel lain dari penelitian ini guna mengetahui penyebab 38 6% faktor diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Jan 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/48583

Actions (login required)

View Item View Item