Perencanaan bauran produk dan bauran harga teh celup herbal daun murbei dan kayu secang / Sinta Dwi Permatasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Perencanaan bauran produk dan bauran harga teh celup herbal daun murbei dan kayu secang / Sinta Dwi Permatasari

Permatasari, Sinta Dwi (2018) Perencanaan bauran produk dan bauran harga teh celup herbal daun murbei dan kayu secang / Sinta Dwi Permatasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Permatasari S. D. 2017. Perencanaan Bauran Produk dan Bauran Harga Teh Celup Herbal Daun Murbei dan Kayu Secang. Skripsi Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Aisyah Larasati S.T. M.T. MIM. Ph.D. (II) Ir. Issutarti M.P. Kata Kunci daun murbei kayu secang teh celup bauran produk dan harga Teh daun murbei dalam kemasan seduh memiliki kandungan polifenol dan kapasitas antioksidan yang tinggi. Penambahan kayu secang yang menjadi sumber warna merah alami dapat memperbaiki warna teh dan dapat menambah kapasitas antioksidan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kandungan polifenol kapasitas antioksidan hedonik mutu hedonik formula terbaik bauran produk (kualitas produk merek dan desain kemasan) dan bauran harga (ukuran dan harga) dengan perlakuan rasio daun murbei dan kayu secang 1 5 1 1 0 5 dan 1 1. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) yang terdiri dari satu perlakuan dengan dua kali pengulangan. Data kandungan polifenol kapasitas antioksidan uji hedonik uji mutu hedonik dianalisis menggunakan ANOVA. Jika terdapat perbedaan maka dilanjutkan dengan post hoc test (Duncan). Data bauran produk (merek dan desain kemasan) dan bauran harga (ukuran dan harga) dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perlakuan rasio daun murbei dan kayu secang dengan rasio yang berbeda menyebabkan perbedaan yang signifikan pada polifenol kapasitas antioksidan hedonik aroma hedonik warna mutu hedonik warna karakteristik ukuran teh celup herbal daun murbei dan kayu secang. Sedangkan hedonik rasa mutu hedonik aroma mutu hedonik rasa karakteristik aroma dan karakteristik tampilan tidak menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan rancangan bauran produk teh celup herbal daun murbei dan kayu secang dengan perlakuan rasio daun murbei dan kayu secang 1 0 5 yang menghasilkan warna coklat muda aroma sedikit langu rasa cukup masam ukuran biasa serta penggunaan merek dan desain kemasan A sedangkan rancangan bauran harga yaitu isi (25pcs 15pcs dan 10 pcs) dan harga B.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Jan 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/48462

Actions (login required)

View Item View Item