Pelaksanaan school empowering programe keterampilan tata boga di SMA Islam Kepanjen / Yuli Suci Qurrotul Aini

Aini, Yuli Suci Qurrotul (2018) Pelaksanaan school empowering programe keterampilan tata boga di SMA Islam Kepanjen / Yuli Suci Qurrotul Aini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Aini Yuli Suci Qurrotul. 2017. Pelaksanaan School Empowering Programe Keterampilan Tata Boga Di SMA Islam Kepanjen. Skripsi Program Studi Pendidikan Tata Boga Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Dra. Rina Rifqie Mariana M.P. (II) Dr. Dra. Mazarina Devi M.Si. Kata Kunci pelaksanaan school empowering programe School empowering programe merupakan pengembangan dari kegiatan ekstrakurikuler pilihan. School empowering programe yang sudah dijalankan di SMA Islam Kepanjen berjalan sejak tahun 2010. Program ini memiliki tiga bidang keahlian yaitu bidang keahlian multimedia dan desain grafis yang bekerja sama dengan POLINEMA bidang keahlian otomotif yang bekerjasama dengan VEDC dan bidang keahlian tata boga yang bekerjasama dengan Univesitas Negeri Malang. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui kebijakan school empowering programe di SMA Islam Kepanjen pelaksanaan school empowering programe keterampilan tata boga di SMA Islam Kepanjen dan kendala pelaksanaan school empowering programe keterampilan tata boga di SMA Islam Kepanjen. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Islam Kepanjen. Informan dalam penelitian ini adalah ketua bagian school empowering programe guru school empowering programe keterampilan tata boga peserta didik school empowering programe keterampilan tata boga. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan school empowering programe keterampilan tata boga yang dilaksanakan di SMA Islam Kepanjen (1) Kebijakan program school empowering prorame dilatar belakangi masalah siswa yang lulus SMA Islam Kepanjen namun tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi sehingga sekolah mendirikan program ini untuk memberikan bekal keterampilan kepada peseta didik setiap peserta didik baru dapat memilih salah satu keterampilan sesuai dengan minatnya struktur organisasi meliputi penanggung jawab ketua bagian dan guru pengajar school empowering programe dana yang dibutuhkan untuk school empowering programe berasal dari SPP siswa (2) Pelaksanaan school empowering programe keterampilan tata boga di SMA Islam Kepanjen meliputi media pembelajaran yang digunakan adalah handout papan tulis video memasak dan gambar masakan metode yang digunakan adalah metode ceramah dan demonstrasi materi yang diajarkan sudah ditentukan oleh Universitas Negeri Malang yang bekerja sama dengan SMA Islam Kepanjen jadwal pelaksanaan adalah hari sabtu (3) Kendala Pelaksanaan school empowering programe keterampilan tata boga di SMA Islam Kepanjen meliputi resep standar yang belum ada sarana berupa kompor alat masak alat hidang kursi prasarana berupa ruang kelas yang disediakan hanya satu guru pengajar yang masih diploma jadwal pelaksanaan school empowering programe keterampilan tata boga dan lingkungan alam seperti cuaca alam

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Jurusan Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Jan 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/48458

Actions (login required)

View Item View Item