Analisis kandungan proksimat dan mutu "wedang teki" (Cyperus rotundus L.) selama penyimpanan / Bayu Rakka Saputra - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis kandungan proksimat dan mutu "wedang teki" (Cyperus rotundus L.) selama penyimpanan / Bayu Rakka Saputra

Saputra, Bayu Rakka (2017) Analisis kandungan proksimat dan mutu "wedang teki" (Cyperus rotundus L.) selama penyimpanan / Bayu Rakka Saputra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Saputra Bayu Rakka. 2017. Analisis Kandungan Proksimat dan Mutu Wedang Teki (Cyperus rotundus L.) Selama Penyimpanan. Skripsi. Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Mazarina Devi M.Si. (II) Dr.Ir. Soenar Soekopitojo M.Si. Kata Kunci rumput teki minuman fungsional kandungan proksimat uji mutu Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lama penyimpanan dengan suhu rendah terhadap kandungan proksimat dan mutu pada minuman wedang teki. Uji mutu yang diteliti meliputi pH total padatan serta sifat fisik warna pada minuman wedang teki. Penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen menggunakan Rancangan Acak Lengkap dengan enam perlakuan. Data dianalisis menggunakan uji ANOVA dilanjutkan dengan uji DMRT. Analisa kadar protein wedang teki berbeda nyata dengan terlihat mengalami kerusakan pada minggu ke 4. Kadar lemak kadar air serat kasar kadar karbohidrat wedang teki berbeda nyata dengan terlihat mengalami kerusakan pada minggu ke 3. Kadar abu wedang teki tidak terdapat pengaruh dengan lama penyimpanan suhu rendah. Nilai dari uji mutu pH dan total padatan berbeda nyata dengan terlihat mengalami kerusakan pada minggu ke 3. Sifat fisik warna L yang menyatakan tingkat kecerahan dengan nilai tertinggi 89 05 dan mengalami perubahan warna pada lama penyimpanan minggu ke 4 (a ) menyatakan tingkat kemerahan wedang teki dengan nilai tertinggi 16 57 dan mengalami perubahan warna pada lama penyimpanan minggu ke 3 dan (b ) tingkat kekuningan dengan nilai tertinggi -73 80 dan mengalami perubahan warna pada lama penyimpanan minggu ke 4. Nilai tersebut menunjukkan dominasi warna minuman wedang teki adalah kuning gelap atau kecoklatan. Wedang teki dengan lama penyimpanan suhu rendah dinyatakan mengalami kerusakan pada minggu ke 3 sehingga produk wedang teki dapat dikonsumsi hingga penyimpanan minggu ke 2 dengan suhu 4 730 C.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/48429

Actions (login required)

View Item View Item