Purwanti, Yeriska Anggraeni (2017) Pengaruh pelaksanaan bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian olahan bahan pangan lokal di UMKM Desa Kalanganyar Sidoarjo / Yeriska Anggraeni Purwanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Purwanti Yeriska. 2016. Pengaruh Pelaksanaan Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Olahan Bahan Pangan Lokal di UMKM Desa Kalanganyar Sidoarjo. Skripsi Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dra. Nunung Nurjanah M.Kes. (II) Aisyah Larasati S.T. M.T. MIM. Ph.D. Kata Kunci Bauran Pemasaran Keputusan Pembelian Olahan Bahan Pangan Lokal Bahan pangan lokal dalam penelitian ini adalah bandeng dan udang. Keputusan pembelian olahan bahan pangan lokal di UMKM Desa Kalanganyar didasari oleh faktor-faktor dalam bauran pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian produk olahan bandeng dan produk olahan udang di UMKM Desa Kalanganyar serta mengetahui perbedaan faktor dalam bauran pemasaran yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian produk olahan bandeng dibanding produk olahan udang di UMKM Desa Kalanganyar Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian explanatory research. Populasi penelitian adalah konsumen yang membeli produk olahan bandeng dan produk olahan udang di UMKM Desa Kalanganyar Sidoarjo dengan jumlah sampel 200 konsumen. Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis faktor dan analisis regresi linier berganda Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan bauran pemasaran (proses produk promosi bukti fisik dan tempat) berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk pangan local olahan bandeng di UMKM Desa Kalanganyar Sidoarjo sebesar 47 1%. Pelaksanaan bauran pemasaran (produk tempat proses promosi dan bukti fisik) berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk pangan lokal olahan udang di UMKM Desa Kalanganyar Sidoarjo sebesar 52 3%. Pelaksanaan bauran pemasaran di UMKM Desa Kalanganyar terdapat perbedaan faktor yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian produk pangan lokal. Faktor Bukti Fisik berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian produk olahan bandeng sebesar 11 36% sedangkan faktor promosi berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian produk olahan udang sebesar 13 06%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 12 Jan 2017 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2017 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/48389 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |