Pengembangan modul pembelajaran muatan lokal tata boga semester ganjil kelas IX SMP Negeri 1 Prigen / Ainul Mufidah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan modul pembelajaran muatan lokal tata boga semester ganjil kelas IX SMP Negeri 1 Prigen / Ainul Mufidah

Mufidah, Ainul (2016) Pengembangan modul pembelajaran muatan lokal tata boga semester ganjil kelas IX SMP Negeri 1 Prigen / Ainul Mufidah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Mufidah Ainul. 2016. Pengembangan Modul Pembelajaran Muatan Lokal Tata Boga Semester Ganjil Kelas IX SMP Negeri 1 Prigen. Skripsi Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Amat Nyoto M.Pd. (II) Lismi Animatul Chisbiyah S.Pd. M.Pd. Kata Kunci Modul Pembelajaran Tata Boga Kelas IX SMP Modul merupakan buku yang diciptakan untuk peserta didik yang bertujuan agar siswa dapat belajar secara mandiri atau tanpa bimbingan guru. Tujuan penelitian pengembangan ini adalah Untuk menghasilkan produk modul mulok tata boga di SMP Negeri 1 Prigen Untuk menghasilkan modul pembelajaran yang mudah dipelajari siswa Untuk menghasilkan modul pembelajaran yang menarik bagi siswa. Dan menghasilkan modul pembelajaran yang efektif untuk belajar siswa. Desain yang digunakan dalam penelitian pengembangan ini menggunakan desain Dick Carey yang di sesuaikan dengan pengembangan modul yang dibuat oleh peneliti penyajian data hasil validasi dan uji kelompok besar maupun kecil peneliti menggunakan format penilaian skor hasil angket yang telah divalidasi oleh validator antara lain dosen ahli bahasa dosen ahli media ahli materi (guru dan dosen) serta siswa selaku objek penelitian. Hasil uji coba menunjukkan bahwa pengembangan Modul Muatan Lokal Tata Boga telah dilakukan sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan serta menguji kelayakan Modul Muatan Lokal Tata Boga Kelas IX Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Prigen. Hasil uji coba kelompok kecil rata-rata penilaian pada semua komponennya mendapatkan nilai 89% kriteria sangat valid hasil uji coba kelompok besar yang merupakan tahap akhir pada uji coba keseluruhan mendapatkan 89 5% kriteria sangat valid pada setiap komponen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Boga
Depositing User: library UM
Date Deposited: 29 Nov 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/48376

Actions (login required)

View Item View Item