Pola perubahan partisipasi warga belajar kelompok keaksaraan funsional: studi kasus di desa Kucur Kecamatan Dau oleh Anik Trisfani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pola perubahan partisipasi warga belajar kelompok keaksaraan funsional: studi kasus di desa Kucur Kecamatan Dau oleh Anik Trisfani

Trisfani, Anik (2010) Pola perubahan partisipasi warga belajar kelompok keaksaraan funsional: studi kasus di desa Kucur Kecamatan Dau oleh Anik Trisfani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

suatu perencanaapnc mbangunaank an tepat mengenasi asarant e rlaksana sertat ermanfratkanh asilnyad enganb aik bila perencanaatne rsebutb enar-benar memenuhkie butuhanm asyarakastc t mpst.M ennrutp mdapatd ari Davies( 19g2) Freire( 19E2) K indervater( 1979) rlalem Kinanti (l-9t8) memanAanpga riisipasi jsuegbaa_gpakeiol amkpsaonnaepanuron tag ranmad kaelaamkps aernayaefnilre nnggsgioanraapyat aennn gdd idiliaklacnutu kaarno s elekho Iualb. ooreamtoitriiaunm PendidikaLnu ar sekolahd i DcsaK ucur r ecamaiur iau Kabupat nM atangu ntuk berhasidl an suksesnyap elaksanaapnr ogramb elajarp embelajiraqp artisipasai ari wargab elajarm empunya i ranan yangs qngaut esara patagdi .t r-ier rinaannya progam keaksaraarter rsebutm engguna aun/ ahanaS eta atb erwiriusaham elalui pengembangtaenrn akd ombas ebagami otivasi s timulusk eberlangsungparno gam. Dalamp elaksanaapnr ogrank eaksaraafnu ngsio al p artiiipasiw argabelajar mpeennegliatilaanmag dix aaladham spie anrtdisei pnassliBt.a enrd paesraurbkaagnha amnd abna rmanpa aknrtaisp iaprstii steipisaesb i urtgt i aju uoe Ctafii . ti kcaksaraafunn pional di DesaK ucur D au. Penelitianin i menggunakamn etodeK uslitatif karenad alam penelitiani ni dpiemnagkusmupduklaandun an ttau kd amde lnagtaurn.a glkaampik dacngn egjaarnam seecmaaranh faoalitsktaiknd- ikroi npteenksetluitia msl eeblaalguai i instumenk unci J enisp enelitiany anga gunakans tudi kasus.r eknik pengumpulan datag enggunakanm etode w awancara -untr m enggalid ata tentangp eru6arran ppaetrtui .tb uastria fp anak rtrgisr.yip aansgi mo lsegmrvp_eansgita e rrukhlaaii at rd ebneglaaknas nitgia-rstir uobaanh atopnna artsisi ippaesrimu baakhrraan qartisinasdr o kument e rkait denganp rofl ded administasik erompotk eaksaraan fungsional. Analisis data . dilakukan og telnik analisis iot tut tir yang didalanrnyma clibatkanr Fukri. data d isplay-datav erifikasia anp enaritans imputai sertad idukungd iskusis ebagaini put untukr nempertajaman alisa penelHitiaasndi il pkcenloemlitpiaonkm k eeankrusjaurkakaafntnbn agrsriwonaaa tlr divi idtaei spaaK ruticsuipra osyai aun -gtem fuerni jaddafir oi dkuuas l pg yaitu p artisipastia trapp erencanaadna np eraksanaain.t t irip il g rerjadi gSS ryd tingkatapna rtiiipasinvpaa ar ahaep eto. o ffiJipas-i irga wDa rlagJao.br.eblearjaapbrdae adrp ate inragnkb aetrasnap maradti sailpaemspp i eromsbeesi drdinatyifaikaad4se in gank araktera ntarala in -r ruur dan kebutuhan sampaqtd a p rumusakne giatanm engajakte mand sb.p adat ahapp elaksanaapno la partisipaswi argab elajar keaksaraan -fungsional berada pada dGratan partlsipusl I pemberdayaar/rasmae miliki karakler partisipasid itunjukkand alam keterlibatan warga belajar pada kegiatan penyediaan bibit penyediaan pakan sampai pemeliharaaNn.a munp adat ahapp elaksanaasne lanjutnyaa k tivitasp artisipaswi arga belajarm enuqiukkabne berapap ola partisipasiw argab elajarm engalampi enurunan aktivitasp artisipaspi adak egiatanm aterit erakhir h al ini dikarenakawn argab elajar menginginkanp emberianm ateri dibarengkand enganp raktek langsung p raktek ternaky angd ijadwalkanti dak sesuaki esepakaqnp engadaannnypae n gadaatne rnak molor-molor p artisipaswi argab elajara da yang beradap adat ingkatanp artisipasi melahrkan aksi karena dianjurkan oleh orang lain (dorongan dari orang lain) wujudnyaw argab elajarm elalnrkanke giatank arenaa danyaa jakal dariw argab elajar yang lairL kedatanganw arga belajar yang meski dijemput d sb. Motivasi qgl Lehjar dalam aktivitas partisipasinyq antara lain 1) motivasi untuk memperoleh pengetahuank e tampilan bagaimanac ara budidayat ernak dombay ang baik 2) penokohan3 ) . Faktor-faktopr engharrrbpaat rtisipaswi argab alajara ntanl ain Faktor lkonomi faktor sosial budaya.N na perubahanp artisipasib ahwap ada proses perencanaapnro gam danp elaksanaapnr ogramte rjadik etidaksambungkaenb utuhan war-g ab elajar. Berdasarkahna sil penelitiant ersebut s aran-sarayna ng dapatd ikemukakan adalah1 ) perlua danyap engimplementasiaasnu msi-asumpsei ndidikano rangd ewasa untuk ctapatm eningkatkanp artisipasiw arga belajar 2) Perlu mengikutsertakan partisipaswi argab elajard alams etiapk egiatanb aik daxip rosesid entifikasim asalah dank ebutuhansa rnpapl erumusakne giatanb elajarp embelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Pendidikan Luar Sekolah (PLS) > S1 Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Sep 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/4830

Actions (login required)

View Item View Item