Analisis bauran pemasaran pada Mie Jogja Pak Karso Malang / Kartika Maharani Dewi - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis bauran pemasaran pada Mie Jogja Pak Karso Malang / Kartika Maharani Dewi

Dewi, Kartika Maharani (2014) Analisis bauran pemasaran pada Mie Jogja Pak Karso Malang / Kartika Maharani Dewi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Maharani Dewi Kartika. 2014. Analisis Bauran Pemasaran pada Mie Jogja Pak Karso Malang. Skripsi. Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Aisyah Larasati S.T M.T MIM Ph.D (II) Lismi Animatul Chisbiyah S.Pd M.Pd. Kata kunci Mie Jogja Pak Karso Bauran Pemasaran Mie Jogja Pak Karso merupakan usaha yang bergerak pada bidang pengelolaan makanan dan minuman. Mie Jogja Pak Karso merupakan usaha jasa boga yang mampu bertahan dan memiliki daya saing tinggi dan telah menerapkan bauran pemasaran yang meliputi bauran produk bauran harga bauran tempat dan bauran promosi. Fokus penelitian ini antara lain 1) analisis bauran produk yang meliputi pelayanan pelengkap makanan jenis produk hasil analisis sensori deskriptif dan porsi produk 2) analisis bauran harga yang meliputi strategi penetapan harga 3) analisis bauran tempat yang meliputi layout dapur konsep tata ruang area pelayanan dan proses pengolahan produk dan 4) analisis bauran promosi yang meliputi strategi promosi media promosi dan sasaran promosi. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Prosedur pengumpulan data dalam penelitian ini antara lain observasi wawancara dan studi dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu reduksi data dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan pada konsumen belum semuanya memenuhi prosedur pelayanan konsumen. Pelengkap makanan pada Mie Jogja Pak Karso berupa acar sambal saus tomat dan kecap. Jenis produk yang ditawarkan cukup bervariasi. Hasil analisis sensori deskriptif produk makanan pada Mie Jogja Pak Karso rasa relatif sama yaitu cenderung manis dan gurih warna coklat dan tekstur mi bihun dan kwetiau kenyal pada produk mi goreng mi godhog bihun goreng bihun godhog kwetiau dan ifumie. Tekstur nasi pada nasi goreng masih keras dan berbutir. Sedangkan produk minuman pada Mie Jogja Pak Karso kriteria rasa terlalu manis konsistensi kurang sesuai dan warna relatif pucat. Proses pengolahan sudah menggunakan resep standar sehingga diperoleh standar porsi yang sama. Setiap produk makanan memiliki berat rata-rata berkisar 250 gr. Strategi penetapan harga produk dengan metode cost based pricing. Tata ruang letak Mie Jogja Pak Karso yaitu berbentuk pulau (island) konsep dapur adalah open kitchen. Area pelayanan pada Mie Jogja Pak Karso semi terbuka dan konsep klasik batu-batuan dibuat seolah-olah seperti di Jogja. Strategi promosi yang dilakukan adalah dengan memberi diskon. Media promosi yang digunakan adalah koran TV lokal door to door dan brosur. Media promosi yang paling sering digunakan adalah brosur. Sasaran promosi pada Mie Jogja Pak Karso adalah mahasiswa dan pegawai kantor.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Aug 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/48274

Actions (login required)

View Item View Item