Persepsi konsumen terhadap kualitas layanan Bogasari Baking Center Kediri / Riski Brahmantio - Repositori Universitas Negeri Malang

Persepsi konsumen terhadap kualitas layanan Bogasari Baking Center Kediri / Riski Brahmantio

Brahmantio, Riski (2013) Persepsi konsumen terhadap kualitas layanan Bogasari Baking Center Kediri / Riski Brahmantio. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Brahmantio Riski. 2013. Persepsi Konsumen Terhadap Kualitas Layanan Bogasari Baking Center Kediri. Skripsi Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Aisyah Larasati Ph D (2) Dr. Titi Mutiara Kiranawati M.P. Kata kunci kualitas layanan pelatihan bogasari baking center. Bogasari Baking Center adalah lembaga pelatihan di bidang jasa yang memberikan pelayanan pelatihan produk olahan berbasis tepung terigu. Sesuai dengan tujuan lembaga yang bergerak dalam bidang jasa yaitu menghasilkan laba Bogasari Baking Center berusaha memberikan kemudahan dan fasilitas-fasilitas dalam melayani konsumen hal ini sangat penting yang perlu diperhatikan oleh pihak manajemen guna menciptakan konsumen yang loyal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan yang diberikan kepada konsumen oleh Bogasari Baking Center berdasarkan lima dimensi servqual. Penentuan sampel penelitian menggunakan teknik purposive random sampling dengan jumlah sampel 200 orang. Instrumen penelitian berupa angket yang berisi pilihan jawaban yang telah disediakan (tertutup) dan dianalisa dengan menggunakan teknik analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan persepsi konsumen terhadap dimensi kualitas pelayanan Bogasari Baking Center diketahui sebagai berikut (1) bukti langsung kualitas pelayanan dinyatakan baik dengan penilaian rata-rata sebesar (61 25%) (2) kategori baik untuk dimensi keandalan (59 5%) (3) kategori baik untuk dimensi daya tanggap (65 9%) (4) kategori baik untuk dimensi jaminan (60 5 %) dan (5) empati (69%) mendapatkan kategori baik. Berdasar persepsi konsumen terhadap lima dimensi kualitas layanan dapat disimpulkan bahwa usaha peningkatan kualitas layanan di Bogasari Baking Center sebaiknya difokuskan pada usaha peningkatan lahan parkir (51%) sampel tidak nyaman dengan tempat parkir BBC) dan penampilan karyawan (68%).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/48242

Actions (login required)

View Item View Item