Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk pada warung makan iaga bakar Mas Giri di Malang / Dahniar - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk pada warung makan iaga bakar Mas Giri di Malang / Dahniar

Dahniar (2011) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk pada warung makan iaga bakar Mas Giri di Malang / Dahniar. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci Kualitas Produk Keputusan Pembelian Warung Makan Iga Bakar Mas Giri. Seiring dengan perkembangan zaman persaingan dunia bisnis saat ini sangat kompetitif dan ketat ketatnya persaingan tersebut mendorong perusahaan untuk senantiasa memproduksi produk-produk dengan kualitas yang lebih baik. Hal tersebut merupakan wujud dari sebuah masalah yang dihadapi konsumen untuk menentukan pilihan dalam memperoleh keputusan pembelian karena keputusan pembelian merupakan hasil dari berbagai proses yang direalisasikan dalam bentuk tindakan untuk melakukan suatu pembelian yang sesuai dengan kebutuhan atau keinginan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Warung Makan Iga Bakar Mas Giri Di Malang. Jenis penelitian ini adalah penelitian penjelasan atau eksplanatory dengan pendekatan kuantitatif. Instrumen penelitian ini adalah angket yang berisi pilihan jawaban yang telah disediakan (angket tertutup) dengan skala likert. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis data deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk berupa keistimewaan dengan pengaruh paling dominan kemudian persepsi kualitas estetika kinerja dan yang paling rendah pengaruhnya adalah daya tahan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Warung Makan Iga Bakar Mas Giri di Malang baik secara parsial maupun secara simultan. Berdasarkan hasil tersebut diketahui pula bahwa pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian yakni sebesar 68 7% sedangkan 31 3% adalah faktor diluar kualitas produk yang tidak dibahas dalam penelitian. Berdasarkan pada hasil penelitian ini terdapat beberapa saran yang dapat diberikan sebagai berikut (1) saran teoritis dengan adanya hasil penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai pengembangan ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang manajemen restoran dan untuk peneliti selanjutnya diharapkan agar mengkaji beberapa faktor lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. (2) saran praktis dengan adanya hasil penelitian ini diharapkan memberi masukan bagi pengembangan Warung Makan Iga Bakar Mas Giri Di Malang dalam jangka panjang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Feb 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/48162

Actions (login required)

View Item View Item