Mariyana (2010) Pengaruh budaya organisasi terhadap kepuasan kerja karyawan pada restoran Batavia di Kota Malang / Mariyana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kata Kunci Budaya Organisasi dan Kepuasan Kerja Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Kondisi budaya organisasi (terdiri dari tantangan pekerjaan komunikasi kepercayaan) di restoran Batavia Malang (2) Kondisi kepuasan kerja karyawan di restoran Batavia Malang (3) Pengaruh positif budaya organisasi (terdiri dari tantangan pekerjaan komunikasi kepercayaan) secara parsial terhadap kepuasan kerja karyawan di restoran Batavia Malang (4) Pengaruh positif budaya organisasi (terdiri dari tantangan pekerjaan komunikasi kepercayaan) secara simultan terhadap kepuasan kerja karyawan di restoran Batavia Malang. Pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian explanatory research. Instrumen penelitian ini adalah angket yang berisi pilihan jawaban yang telah disediakan (angket tertutup) dengan skala likert. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis data deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis deskriptif penelitian ini menyatakan bahwa tantangan pekerjaan kepercayaan dikategorikan cukup sedangkan komunikasi dikatergorikan baik serta kepuasan kerja karyawan diketegorikan tinggi. Dari hasil analisis regresi berganda diketahui bahwa terdapat pengaruh antara budaya organisasi terhadap kepuasan kerja karyawan baik secara parsial maupun secara simultan. Berdasarkan hasil tersebut diketahui pula bahwa pengaruh budaya organisasi terhadap kepuasan kerja karyawan yakni sebesar 72 9% sedangkan 27 1% adalah faktor diluar budaya organisasi yang tidak dibahas dalam penelitian. Adanya gambaran umum mengenai budaya organisasi dan kepuasan kerja karyawan yang lebih diperjelas dengan pengaruh antara budaya organisasi terhadap kepuasan kerja karyawan diharapkan memberi masukan bagi pengembangan restoran Batavia dalam jangka panjang. Untuk peneliti selanjutnya diharapkan agar mengkaji lebih dalam mengenai variabel lain diluar budaya organisasi yang dapat mempengaruhi kepuasan kerja karyawan di restoran Batavia Malang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 13 Oct 2010 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2010 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/48154 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |